APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Untan MoU dengan Beijing Wuzi University China, Ini Kerja Sama yang Dilakukan

avatar penulis

tisya tisya

11 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Univeristas Tanjungpura (Untan) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Beijing Wuzi University, China (29/5/2019).

Penandatanganan MoU atau nota kesepahaman ini berupa kerja sama dalam pertukaran mahasiswa, dosen, dan peneliti dalam peneitian, pengajaran serta kunjungan pendidikan. Kolaborasi dalam penelitian bersama, pelatihan bagi mahasiswa dan lulusan. Kerja sama dalam seminar Internasional, konferensi dan survei. Serta, Kedua belah pihak juga membangun pusat pelayanan bagi kedua Universitas untuk tujuan konseling dan rekrutmen.

Rektor Untan, Prof. Dr. H. Garuda Wiko Sh Msi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Vice President of Beijing Wuzi University, Prof. He Ming Ke di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan .

Prof. Garuda Wiko berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak serta meningkatkan kerja sama dalam membangun kapasitas masing –masing baik institusi maupun kemajuan bagi negara.

Sementara itu, Vice President of Beijing Wuzi University, Prof. He Ming Ke meyakini bahwa kerja sama antara Beijing Wuji University and Universitas Tanjungpura akan mempunyai perspektif yang baik kedepan. Ia mengatakan saat ini universitas harus dapat menginternasionalkan pendidikan.

“Kita menawarkan beasiswa bagi mahasiswa, menawarkan pembelajaran bagus untuk mahasiswa yang memenuhi persyaratan kita, lalu kita menawarkan bagi peneliti melakukan penelitian di Universitas kita”, ucapnya.

Prof. He Ming Ke juga mengajak Rektor Untan untuk berkunjung ke Beijing Wuji University menemui mahasiswanya. (Agus)

 

Sumber: https://www.untan.ac.id/