APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bawa Nama Bangsa, Teknokrat Targetkan Raih Emas Karate Tingkat Asia dan Sea Games Vietnam

avatar penulis

Universitas Teknokrat Indonesia

26 April 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Selly Septiani, bersiap mewakili Indonesia dalam kompetisi South East Asia Karate Federation yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang di Manila, Filipina. Pihak universitas menyelenggarakan seremoni pelepasan atlet yang dihadiri oleh Wakil Rektor III M. Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T.; Wakil Dekan FSIP Rizki Yuliandra, S.Pd., M.Pd.; Wakil Dekan FTIK Auliya Rahman, S.Kom., M.Cs.; Pembina UKM Olah Raga yakni Eko Bagus Fahrizki, S.Pd., M.Pd., Imam Mahfud, S.Pd., M.Pd., Reza Adhi nugraha, S.Pd., M.Pd.; ketua UKM Olah Raga, dan para atlet.

Wakil Dekan Kemahasiswaan FSIP Rizki Yuliandra mengatakan pihak kampus menyediakan sarana dan pra sarana pendukung pengembangan minat dan bakat mahasiswa baik bidang akademik maupun non-akademik. "Layanan perkuliahan bagi atlet dirancang sedemikian rupa agar tidak mengganggu jadwal latihannya. Jadi, kuliahnya jalan, prestasi olah raga juga terus diraih," kata dia.

Pihak kampus memberikan beragam penghargaan bagi mahasiswa yang meraih prestasi, salah satunya beasiswa. "Selly sudah langganan meraih award berkat prestasi yang diraih selama ini," ujarnya.

Rizki menjelaskan Selly menjalani proses latihan yang sangat ketat dan disiplin. "Bermula dari pelatda untuk persiapan PON hingga pelatnas untuk persiapan Asian Games. Semoga Selly termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata dia.

Pada kesempatan itu, Selly memohon doa dan dukungan dari para dosen dan segenap masyarakat agar dapat menjadi juara pada ajang bergengsi tersebut. "Saya sedang mempersiapkan diri, latihan intensif dengan pelatih nasional. Semoga latihan ini bisa membawa harum nama bangsa," kata dia sebelum berangkat ke Jakarta untuk berlatih, Sabtu (17/4).

Selain mewakili Indonesia di ajang South East Asia Karate Federation, mahasiswa angkatan 2017 itu juga akan membawa Merah Putih di Asian Games di Vietnam akhir tahun ini. "Selain Merah Putih, saya juga akan membawa bendera Teknokrat di kompetisi tersebut," ujarnya.

Selly mengucapkan terima kasih kepada segenap dosen yang telah memberikan perhatian dan dukungan. "Saya sangat bahagia atas acara pelepasan yang diadakan ini. Saya sangat bangga sebagai mahasiswa Teknokrat yang mendapat support sangat besar dari semua pihak. Saya akan membawa bendera Teknokrat ke Filipina," kata dia.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengatakan kegiatan pelepasan tersebut merupakan wujud dukungan kepada mahasiswa berprestasi Selly Septiani. "Selly adalah mahasiswa S1 Pendidikan Olahraga yang telah mewakili Lampung di Timnas Karate Indonesia, dan kini bersiap mewakili Indonesia di beberapa ajang internasional," kata dia. 

Mahathir optimistis Selly bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air. "Perjuangan dan kerja keras Selly harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain. Selain meraih prestasi di bidang olah raga hingga tingkat internasional, Selly juga mendapat IPK 3,4. Itu adalah bukti nyata prestasi olah raga bisa sejalan dengan akademik," ujarnya.

Selain itu, berikut deretan prestasi Selly baik tingkat nasional maupun internasional :

NASIONAL

Juara 1 kumita -48 kg junior putri (Kejurnas KKI, Bekasi, Jawa barat 2015)
Juara 1 -53 junior putri (LA Cup Sumbagsel, Lampung )
Juara 1 kumite -59 kg junior putri (Seleknas KKI, Bekasi, Jawa barat 2016)
Juara 3 -48 kg junior putri (Piala Mentri Dalam Negeri, Banten 2015)
Juara 2 -59 kg junior putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap 2016)
Juara 2 -55kg U21 putri (Piala Panglima TNI, Cilangkap 2018)
Juara 2 -55kg U21 putri (Piala panglima TNI, Cilangkap 2019)
Juara 3 -53 kg junior putri (Piala Sunan Kali Jagat, Yogjakarta 2016)
Juara 3 -55kg U21 putri (POMNAS pekan olahraga mahasiswa nasional , Makassar 2017)
Juara 2 -55kg senior putri (Pra kualifikais PON papua Jakarta 2019 )


INTERNASIONAL

Juara 1 -55kg senior putri (Interntional Batam Open Batam 2017)
Juara best of the best senior putri (International Batam Open Batam 2017)
Juara 3 -48 kg junior putri (International SBY Cup Jakarta 2015)
Juara 1 -53 kg junior putri ( International SBY Cup Jakarta 2019 )
Juara 3 beregu senior putri ( International SBY Cup Jakarta 2018 )
Juara 1 -55 kg senior putri ( International SBY Cup Jakarta 2020)
Juara 1 beregu senior putri ( International SBY Cup Jakarta 2020 )
Juara 1 -55kg senior putri (International Walikota Championship Surabaya 2019)