APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UT Jalin Kerjasama Dengan UNIMED

avatar penulis

Anita cahyaningrum

16 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Merujuk kepada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Pasal 20 Ayat 2) atau yang lebih dikenal dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. tiga hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan dikembangkan secara berkesinambungan oleh seluruh civitas akademika.

Universitas Terbuka (UT) menyadari betul akan hal ini, untuk itu Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D selaku Rektor UT, Kamis (18/1) bertandang ke kampus Univeristas Negeri Medan (UNIMED). Dalam rangka bersilaturahmi dan penandatanganan kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Rektor UNIMED, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Rektor UNIMED menyambut baik hal ini, berkaitan juga dengan program pemerintah menghimbau seluruh PTN/PTS menghadapi revolusi industri 4.0, untuk mengembangkan sistem pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kedua belah pihak sepakat bahwa banyak hal yang dapat dikembangkan dari penjalinan kerja sama yang dilakukan dalam rangka pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

 

Sumber : http://jakarta.ut.ac.id