redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Perikanan Praktik di Ujong Batee

avatar penulis

Anita cahyaningrum

5 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), Program Studi (Prodi) Perikanan telah melakukan praktik lapangan pada Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujong Batee, Kabupaten Aceh Besar. Ir. H. Zuriat, M.Si, selaku dosen pembimbing mahasiswa praktik lapangan pada BPBAP Ujong Batee menjelaskan, mahasiswa yang melakukan praktik lapangan selama satu bulan dari 3 Januari sampai 3 Februari 2017 itu adalah mahasiswa semester enam pada prodi perikanan, sebanyak 16 orang mahasiswa.

Kegiatan praktik lapangan bagi mahasiswa didampingi pembimbing lapangan yaitu Iqbal, SPi, dan staf bagian umum Fakultas Perikanan Darwati, SPi. Namun, selama melakukan praktik, mahasiswa selalu diawasi dan dilihat kemajuan dan perkembangan yang dicapai oleh dosem pembimbing.

Zuriat menjelaskan, mahasiswa sangat antusias dan penuh ketekunan melakukan praktik lapangan. Selama praktik mereka terbagi dalam beberapa kelompok  yaitu kelompok manajemen perikanan, pembenihan ikan yang terdiri dari ikan kakap, ikan nila salam, udang dan praktik pembesaran ikan. Kegiatan praktik seperti akan terus dilakukan.

 

Sumber : http://utu.ac.id