redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa UTU Asal Medan Gelar Baksos di SamatigaHome

avatar penulis

Anita cahyaningrum

5 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) asal Medan, Sumatra Utara (Sumut), melakukan bakti sosial (baksos) berupa gotong royong (gotroy) di Pantai Suak Geudebang, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Bakti sosial yang gelar mahasiswa asal Medan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sumatra Utara (IMSU), Kabupaten Aceh Barat, berlangsung 5 Februari 2017 lalu.

Ketua IMSU, Yazid Habiby Lubis, mahasiswa Fakultas Pertanian, didampingi Fanny Suhery (mahasiswa Fisip) dan Prasasti (mahasiswa Fakultas Teknik), menjelaskan,  gotong royong dilaksanakan membersihkan sampah-sampah di seputaran Pantai Suak Geudebang, yang selama ini terlihat banyak tertumpuk dan berserakan.

Kegiatan bakti sosial dimaksud bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kabupaten Aceh Barat. Pihak BLHK tersebut turut membantu  menyumbangkan  truk sampah untuk sementara kepada pihak mahasiswa untuk mengangkut sampah. Sementara mahasiswa yang tergabung dalam IMSU yang tidak ikut gotong royong pada hari itu,  juga turut berpartisipasi mengantarkan makanan berupa  nasi dan sneuk ke lokasi gotroy setelah mereka melakukan masak-masak  di rumah masing-masing.

Yazid dan Fanny menjelaskan, jumlah mahasiswa asal Medan yang hingga saat ini aktif kuliah di UTU sebanyak 63 orang (Fisip 10, Fakultas Pertanian 17, Fakultas Tteknik 12 orang, Fakulats Kesehatan Masyarakat (FKM) 8 orang, Fakultas Perikanan 9 orang, Fakultas Ekonomi 8 orang). Mereka terdiri dari enam fakultas . “Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan atas inisiatif kami sendiri. Bakti sosial  direncanakan akan digelar  setiap bulan, dengan jenis kegiatan  dan lokasi yang berbeda-beda”, ujar Fanny.

 

Sumber : http://utu.ac.id