redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Festival Paduan Suara Gerejawi Indonesia-Timor Leste Tahun 2019

avatar penulis

Azrul Prayoga

9 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Laudate Choir Universitas Timor Kefamenanu Tampil memukau di Festival Paduan Suara Gerejawi Indonesia-Timor Leste

Setelah melalui babak penyisihan di PLBN Motaain, Laudate Choir berhasil masuk babak grand final 23 November 2019 di Atambua-Belu dimana Festival Paduan Suara Gerejawi di gelar di halaman Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua. Para peserta Grand Final perlihatkan lantunan merdu dalam balutan khas masing-masing daerah.

Seluruh peserta tampil dalam balutan kain khas daerah nmasing-masing yang dikreasikan dengan indah. Ada juga yang tampil menggunakan pakaian tradisional. Festival ini layaknya peragaan busana.

Sambutannya sangat positif, karena ternyata pesertanya tidak hanya dari Belu saja, tetapi ada peserta dari Kupang, Kefa, Maliana, Dilli dan Oecusse. Tak hanya lantunan merdu dari ke-17 finalis, semarak tari Likurai Belu juga mengisi panggung malam grand final festival paduan suara gerejawi Indonesia-Timor Leste. Dibawakan oleh ke-12 penari dari sanggar Aa Bere Tallo Atambua,

Malam Grand Final dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus dan Wakil Bupati Belu Ose Luan menyaksikan Pesona tari ini serta dihadiri oleh Kasubdit area II Regional III Kemenparekraf.

”Sebuah sajian yang luar biasa. Malam ini lebih dari lomba, kita memuji dan membesarkan nama Tuhan,”tutur Ose Luan dan dibenarkan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenparekraf, Bapak Muh. Ricky Fauziyani bahwa iven ini lebiih dari lomba paduan suara 

Dan pada akhirnya Pemenang Grand Final Paduan Suara Gerejawi Indonesia-Timor Leste Tahun 2019 sebagai berikut:

  • 1. Juara 1 dengan jumlah nilai 8410 diraih oleh Voka Aruditans Universitas Widya Mandira Kupang
  • 2. Juara 2 dengan jumlah nilai 8320 diraih oleh Laudate Choir Universitas Timor Kefamenanu
  • 3. Juara 3 dengan jumlah nilai 8157 diraih oleh Vincenzo Singer OMK St, Arnoldus Naesleu Kefamenanu
  • 4. Juara 4 dengan jumlah nilai 8151 diraih oleh Magnificat Choir
  • 5. Juara 5 dengan jumlah nilai 8113 diraih oleh Holly Spiri

(unimor.ac.id)