redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Keren! Mahasiwa Industri Kreatif Trilogi Belajar Langsung Bersama Livi Zheng

nurzubai ca

21 August 2018 0 Komentar

Image Article

Sebagai bagian dari geliat ekonomi kreatif tanah air, industri perfilman di Indonesia sedang mengalami tren peningkatan. Bahkan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memprediksikan per akhir tahun ini, jumlah penonton layar lebar di Indonesia bisa menembus angka 50 juta orang.

Menangkap hal positif ini, Universitas Trilogi sebagai salah satu kampus yang konsentrasi mengembangkan industri kreatif terus melakukan berbagai upaya. Melalui Fakultas Industri Kreatif dan Telematikanya, selain fokus mengembangkan mahasiswanya melalui ruang perkuliahan. Universitas Trilogi juga sering menghadirkan para pakar. Selain mendapatkan ilmu dan praktik langsung dari ahlinya, mahasiswa juga akan merasakan atmosfir yang kuat. Hal ini kemudian diharapkan akan  mendorong mereka untuk terus termotivasi dan berprestasi.

Seperti pada Senin (13/8), Universitas Trilogi menghadirkan langsung produser dan sutradara muda yang namanya sedang tenar saat ini, Livi Zheng. Selain karena karyanya. Wanita asal Blitar ini juga sukses menghantarkan karyanya tersebut untuk tayang di bioskop Hollywod. Selain itu, film hasil kreasinya juga masuk nominasi piala Oscar.

Salah satu kunci yang disampaikan oleh Livi Zheng kepada mahasiswa yang tertarik terjun ke dunia perfilman adalah tentang keyakinan diri. “Untuk terjun ke dunia film atau bidang tertentu, kita harus yakin dulu. Karena terjun ke dunia ini harus membutuhkan semangat baja,” ujar sutradara yang naskahnya sempat ditolak puluhan kali ini.

Selain itu, pesan alumnus Universitas Carolina Selatan ini adalah kita harus selalu berusaha mengangkat budaya bangsa. Menurutnya kalau bukan kita sebagai anak bangsa lantas siapa lagi.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang harus bangga dengan budaya kita sendiri,” tutur pemecah rekor Guinness World of Records terkait dengan dokumentasi 65 ribu peserta secara serentak saat menarikan tarian Poco-poco itu.

 

Acara yang berlangsung di Ruang Kelas Internasional Lt. 4, Universitas Trilogi, Jakarta ini tidak hanya disampaikan Livi Zheng secara teori. Tetapi Beliau juga membawa tim yang lengkap dengan peralatannya untuk mengajak mahasiswa melakukan simulai pembuatan film. Tentu, kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh mahasiswa dan para peserta yang hadir.

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp