APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Penandatanganan IACPE

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Penandatanganan Kerjasama antara Universitas WR Supratman Surabaya dengan International Association of Certified Practising Engineers (IACPE Indonesia).

Bertempat di Universitas WR Supratman Surabaya, pada tanggal 5 April 2016 dilaksanakan penandatangan kerjasama antara Universitas Wr Supratman yang di wakili oleh Dr Ir Nyoman Puspa Asri, MS sebagai rektor Unipra dengan Imam Nugroho perwakilan dari International Association of Certified Practising Engineers, Johor Bahru, Malaysia .

Tujuan dari kerjasamanya ini adalah memberikan standar kompetensi dan etika profesional bagi para sarjana teknik terutama di bidang manufaktur. Mereka yang mampu lulus dalam uji kompetensi yang terdiri dari enam modul akan mendapatkan sertifikat CPE 1. Lulusan Universitas WR Supratman dapat menggunakan serifikat CPE (Certified Practising Engineers) 1 sebagai dokumen tambahan yang menyatakan kemampuan kerja, penugasan pengetahuan, dan sikap/moral seorang lulusan yang lebih mudah dimengerti oleh pihak pengguna didalam maupun luar negeri dan dapat meningkatkan kelayakan kerja (employability) dari lulusan Teknik Kimia dan Teknik Industri.