website-baru-navbar Portlet

website-baru-navbar Portlet

new-univ Portlet

Logo kampus

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri

http://stiswa.uniwa.ac.id

Alamat

Gg. Pondok Jl. KH Wachid Hasyim, Kota Kediri, Jawa Timur

Tipe

SWASTA

Status

PTS

Akreditasi

B

PROFIL

SEKOLAH TINGGI ILMU SYARIAH WAHIDIYAH yang disingkat STISWA KEDIRI adalah Perguruan Tinggi Islam yang telah resmi didirikan sesuai dengan SK. DIRJEN PENDIS.NO: Dj.ii/193/06 serta telah mendapat ijin operasional berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam dengan SK Dj.I/Dt.I.IV/HK.00.5/84/2008 untuk Program Studi Ahwal Al-Syakhsyiyah serta sudah terakreditasi oleh BAN-PT dengan No. 024/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/I/2013. STIS WAHIDIYAH merupakan Perguruan Tinggi Islam yang memadukan tradisi ilmiah perguruan tinggi dan pesantren.

Dipilihnya syariah sebagai bidang konsentrasi karena kebutuhan terhadap kader dai yang memiliki kompetensi di bidang syariah cukup besar. Bersamaan dengan itu, minat dan trend masyarakat terhadap kajian keilmuan di bidang syariah cukup menggembirakan yang dibuktikan dengan munculnya bank-bank syariah, asuransi syariah, bisnis syariah, bahkan hotel-hotel bernuansa syariah. untuk memenuhi peluang tersebut danKetua juga atas masukan dari berbagai pihak maka STIS WAHIDIYAH akan membuka Program Studi Mua'amalah. Kehadiran STIS WAHIDIYAH diharapkan dapat melahirkan kader ulama dan pemimpin yang akan diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pembinaan secara intensif serta memberikan pencerahan intelektual dan spiritual.

STIS WAHIDIYAH berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang handal, relegius dan professional yang memiliki ketrampilan bahasa Arab, bahasa Inggris yang mumpuni sehingga mampu memberi kontribusi terhadap perbaikan peradaban dunia baik dalam skala nasional maupun internasional. Selain hal tersebut diatas selama perkuliahan mahasiswa juga dilatih soft skillnya melalui berbagai program kegiatan.

PRESTASI

Type here..

terpopuler

Laporkan Diskusi

Review

Apakah anda yakin untuk menghapus diskusi ini?

Alasan Dilaporkan


website-baru-footer Portlet