redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Politeknik Negeri Nusa Utara Verified

Jln.Kesehatan No.01 Tahuna, Kabupaten Kep. Sangihe, Sulawesi Utara

LIHAT LOKASI

Akreditasi NA

Tipe Negeri

Status PTN

Ranking

27944

Webometrics

Profil Kampus

Profil

Pada awal tahun 2001 pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe-Talaud, semasa kepeminpinan Bupati A.J.Th. Makaminang (Alm) dan Wakil Bupati Winsulangi Salindeho telah memprakarsai pendirian perguruan tinggi sebgai bagian dari komitmen mereka untuk membangun sumberdaya manusia di daerah ini, sehingga pada tahun 2002 dngan SK Menteri Kesehatan RI.No.HK.00.06.1.1.1700, tertanggal 14 Mei 2002 terbentuklah Akademik Keperawatan milik Pemda sebagai pengembangan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) yang sudah ada sebelumhya.

Selanjtutnya pada akhir tahun 2005 atas prakarsa Bupati Winsulangi Salindeho, bertempat di ruang pertemuan dinas pendidikan provinsi sulawesi utara dilakukan pertemuan dangan putra-putri serta toko masyarakat Nusa Utara terutama yang berasal dari UNSRAT dan UNIMA, dalam rangka pembentukan universitas daerah. Dari pertemuan ini terbentuklah Tim Tujuh yang diberi mandat oleh Bupati Kepulauan Sangihe untuk menyusun proposal pendirian perguruan tinggi di kawasan nusa utara, dengan komposisi tim :

Ketua : Prof.Dr.Ir.S.Berhimpon, Ms,Mapp.Sc.
Sekretaris : Prof.Dr.Syamsi Pasandaran
Anggota :
    1. Prof.Dr. H.Taunaumang
    2. Drs.Alex Ulaen, DEA
    3. Dr.Ir.Frans G.Ijong,MSc
    4. Dr.Warnes Kakansing
    5. Drs.J.Maluenseng

Melalui kerja keras tim tujuh, proposal pendirian perguruan tinggi diajukan ke menteri Pendidikan Nasional melalui Dirjen Pendidikan Tinnggi, sehingga pada awan september 2006 melalui SK Dirjen DIKTI atas nama menteri Pendidikan Nasional ,No. 203//D/O/2006, tertanggal 5 September 2006, lahirlah perguruan tinggi di kawasan Nusa Utara dengan nama Politeknik Nusa Utara, memiliki dua jurusan dan empat program study, yaitu : Jurusan Kesehatan didalamnya PS. Keperawatan, Jurusan Perikanan dan Kebaharian PS.Teknologi Penangkapan Ikan (TPI), PS.Teknologi Pengolahan Hasil Laut (TPHL). PS. Teknologi Budidaya Ikan (TBI). Kemudian pada desember 2006 keluar SK Dirjen Dikti atas nama menteri Pendidikan Nasional, No.4894/D/T/2006, tanggal 21 Desember 2006 untuk jurusan Sosial Komunikasi didalamnya PS.Sistem Informasi.

Grafik Data Dosen & Mahasiswa

Grafik Data Dosen

Grafik Data Mahasiswa

Rasio Data Dosen & Mahasiswa

1:10,2

Daftar Jurusan

Ilmu Keperawatan

ilmu kesehatan

https://polnustar.ac.id/keperawatan/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan

Sistem Informasi

ilmu teknologi dan kebaharian

https://polnustar.weebly.com/

Akreditasi

C

Kuota Tahun Lalu

0

Pendaftar Tahun Lalu

0

Tingkat Keketatan