redesain-navbar Portlet

RedesainHalamanUtamaV2

banner promo
banner promo

Kenali
minat & bakatmu

Tunggu dulu deh, sudah yakin dengan pilihan studi untuk #MasaDepanMu ?

Kenali minat dan bakatmu bersama Aku pintar

Pelajari
Jurusan & kampusmu

Jangan ambil risiko buat #MasaDepanMu !
Salah jurusan bisa dicegah sedini mungkin kok.

informasi jurusan dan kampus favoritmu lengkap di Aku Pintar
belajar materi favoritmu di Aku Pintar

pilih materi belajarmu

Biar diterima masuk di jurusan dan kampus pilihanmu, yuk terus tingkatkan prestasimu dengan belajar secara pintar

semua gratis
di aku pintar

Dari fitur Minat Pintar, Belajar Pintar sampai dengan Kampus Pintar, kamu bisa dapetin semua sekarang!

semua gratis di Aku Pintar

Keuntungan Bagi Pengunjung

"Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021"

  • Mendapatkan info lengkap seputar rencana pendidikan
  • Gratis talkshow untuk calon peserta didik, orang tua & guru
  • Dapat mengikuti berbagai Kompetisi Menarik
  • Kesempatan dapat Hadiah total puluhan juta rupiah

Aku Pintar adalah

Aplikasi pendidikan yang menawarkan perbedaan dengan penggunaan rangkaian Tes Minat Bakat jurusan yang lengkap

Tahukah kamu bahwa kesuksesan studi seorang anak harus difasilitasi dalam sebuah ekosistem?

Mulai dari tes minat bakat Aku Pintar atau tes psikologi bakat, memahami pelajaran, mencari solusi masalah pribadi, persiapan ikut tes seleksi sampai dengan tes penjurusan kuliah di kampus yang tepat, semua itu bisa kamu dapat dalam aplikasi Aku Pintar loh, Sobat!

Dashboard Aku Pintar

Tes Minat Bakat online gratis apa saja yang kamu dapat dengan aku pintar?

Rangkaian tes minat bakat dalam aplikasi Aku Pintar dikumpulkan semua secara lengkap dalam fitur bernama MINAT PINTAR yang terdiri dari:

Yuk pahami masing-masing tes ini! Baca terus.

Tes Kepribadian - Aku Pintar

Tes Minat Bakat bagian #1:

Tes Kepribadian

Dalam tahap awal ini, kamu akan mengikuti Tes kepribadian dengan Aku Pintar yang menggunakan teori DISC untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian. DISC (atau singkatan dari Dominance, Influence, Steadiness, Compliance) adalah sebuah alat ukur psikometri yang dikembangkan oleh William Moulton Marston. DISC berguna untuk mengukur kepribadian kamu berdasarkan perilaku, respon dan stimulus yang kamu terima.

Penasaran?

Tes Minat Bakat bagian #2:

Tes Penjurusan

Kali ini kamu akan dibawa ke dalam pemikiran seorang psikolog Amerika, John L. Holland, yang berhasil menciptakan teori bernama RIASEC. Melalui RIASEC (atau singkatan dari Realistic, Investigative, Artistic, Social, Enterprising, dan Conventional), kamu akan mengetahui jurusan pendidikan apa yang cocok buat kamu melalui analisa kepribadian. Ingat, kamu harus jawab dengan jujur agar tes ini berhasil.

Ayo lanjut cobain Tes Penjurusan Kuliah!

Tes Penjurusan - Aku Pintar
Tes Kemampuan - Aku Pintar

Tes Minat Bakat bagian #3:

Tes Kemampuan

Untuk tes yang terakhir ini, pengembangannya di dalam Aku Pintar dilakukan dengan dasar teori Kecerdasan Majemuk oleh Howard Gardner yang menyimpulkan sebenarnya tidak ada anak yang bodoh jika bakat dan minatnya diarahkan dan difasilitasi dengan baik dan benar. Inilah mengapa begitu penting Kecerdasan Majemuk dilakukan sedini mungkin dan menghindari asumsi.

Nah, tunggu apalagi? Yuk cobain!

Ketahui Jurusan & Kampus Yang Cocok Dengan Minat Bakat Kamu

Setelah menyelesaikan ketiga tes minat dan bakat bersama Aku Pintar, kamu akan langsung mendapat rekomendasi di mana kamu bisa melanjutkan studi kamu ke jenjang yang lebih tinggi. Atau mau langsung aja mempelajari 1.804 kampus dan 805 jurusan di Indonesia?

Cari Kampus di Aku Pintar

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Aku Pintar


icon

Minat Pintar

Tes dirimu sendiri untuk lebih pahami diri dan terhindar salah jurusan

Pelajari lebih lanjut
icon

Belajar Pintar

Dapatkan akses menuju materi pelajaran SMP & SMU yang lengkap

Pelajari lebih lanjut
icon

Kampus Pintar

Akses info lengkap dari 1.804 kampus & 805 jurusan di Indonesia

Pelajari lebih lanjut
icon

Tes Pintar

Di sini kamu akan difasilitasi dengan beragam TryOut sampai dengan simulasi ujian masuk Perguruan Tinggi

Pelajari lebih lanjut
icon

AP Live

Belajar bersama teman dan tentor berpengalaman dalam kelas digital

Pelajari lebih lanjut
icon

Dana Pintar

Membantu mendanai studi kamu melalui pinjaman dengan bunga ringan

Pelajari lebih lanjut
icon

Beasiswa Pintar

Dapatkan dengan mudah beragam info beasiswa di sini. Temukan yang sesuai dengan minat dan bakatmu lalu daftar langsung

Pelajari lebih lanjut
icon

Konseling Pintar

Bagikan pengalaman dan ceritakan masalahmu secara privat lalu temukan solusinya

Pelajari lebih lanjut
icon

Info Pintar

Perluas wawasanmu dengan mengakses banyak berita terbaru seputar perkembangan dunia pendidikan

Pelajari lebih lanjut

ap live terbaru

Selain materi berbentuk teks, Aku Pintar juga menyediakan layanan video pembelajaran secara live.

Selengkapnya

blog & promo

apa kata mereka
tentang aku pintar?

icon

Maftazani Firdaus

XII IPA

Aplikasi Akupintar membantuku dalam mencari jurusan yang sesuai dengan Passionku. Selain itu aplikasi ini juga ada ringkasan materi-materi pelajaran yang sangat jelas. Dan aku ...selengkapnya mencari tahu tentang kampusku yang sekarang salah satunya berawal dari aplikasi aku pintar. The best pokoknyaa

icon

Anisa nurfadila

XII IPA

Aplikasi Aku Pintar bener-bener membantuku, jujur dulu aku tidak tahu minatku dimana. Kemudian pas tes minat bakat di Aku Pintar hasil nya bener-bener wow sesuai banget sama ...selengkapnya passion ku yaitu ilmu komunikasi. Alhamdulillah sekarang aku lulus ilmu komunikasi unsri lewat sbmptn

icon

Asri Handayani

XII IPA

Aplikasi Aku Pintar membantu saya untuk mengetahui bakat minat saya saat masuk ke perguruan tinggi, dan juga membantu saya untuk belajar dengan berbagai materi dan latihan soal. ...selengkapnya Selain itu banyak ilmu atau info yang saya dapat dari aplikasi ini.

icon

Elvina Windawati

XII IPA

Pertama kali download Aplikasi Aku Pintar aku ngrasa "WOW" banget. Baru nemu ada aplikasi yg fiturnya komplit banget. Semua materi ada disitu, Cukup lah kalo buat ngebantu belajar, ...selengkapnya Materinya mudah dipahami. Yg unik nih ada tes kepribadian, tes penjurusan yg dimana cocok banget buat temen-temen yang mau ngelanjutin pendidikan tapi bingung mau ambil jurusan apa. Dan aku udah hampir 1 taun lebih pake apk ini.. Bermanfaat banget Pokoknya

icon

Shella muhammad idham

XII IPA

Aplikasi Aku Pintar sangat membantu dan meyakinkanku dalam memilih jurusan yang ingin aku ambil, jadi kita bisa tambah percaya diri dengan pilihan kita.fitur fitur nya juga lengkap.

icon

Permana Cahya Kekar Adiputra

XII IPA

Aplikasi Aku pintar itu aplikasi yg sangat recommended. Aku suka banget sama aplikasi Aku pintar karena aplikasinya itu menarik dan itu membantu aku dalam belajar beberapa materi. ...selengkapnya Yg paling aku suka ada tes minat bakat itu, aku jadi tahu tentang jurusan yg cocok dengan aku padahal sebelumnya sama sekali nggak ngerti apa sih passion aku. Dari situ aku bisa memantapkan jurusan yg cocok sama aku pas kuliah nanti. Terima kasih Aku Pintar.

liputan media

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp