APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

4 Aplikasi Pencarian Kos bagi Calon Mahasiswa

Merencanakan tempat tinggal baru di perantauan bagi calon mahasiswa kini semakin mudah.

Aplikasi Pencarian Kos bagi Calon Mahasiswa, image via voipfreak.net

Kos dan tinggal di kota lain, jauh dari keluarga, bisa menjadi antisipasi pengalaman yang cukup mengintimidasi. Bagaimana kita menemukan tempat kos yang paling pas, paling sesuai dengan kebutuhan dan kriteria kita? Yup! Dengan menggunakan ponsel pintarmu, Sobat.

Saat ini sudah banyak aplikasi android yang menyediakan informasi tempat kos. Pilih-pilih di Play Store, kemudian kita bisa menggunakan salah satunya. Tapi aplikasi mana yang kira-kira mampu menjawab kebutuhanmu, Sobat? Let's check these out!

 

1. Mamikos

Aplikasi ini berbagi informasi kos yang cukup lengkap, seperti fasilitas, harga, ketersediaan dan foto-foto kamar, hingga nomor telepon pemilik kos. Bahkan, kita dapat membuat filter pencarian dengan menentukan kriteria kos yang ideal.

Pada bagian map, Mamikos siap memandumu menemukan tempat kos yang dituju. Ingin tahu jarak kampus dengan tempat kos incaranmu? Yes, this app can help you.

 

2. KosKost

Lolos seleksi masuk Universitas Indonesia merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. Tapi masalah berikutnya adalah menemukan tempat tinggal.

Itulah sebabnya ada KosKost, Sobat! Aplikasi ini menyediakan informasi tempat kos khusus di kawasan kampus UI. Dengan fitur pencarian yang detail, pencarian kosmu akan semakin mudah.

 

3. Infokost

Sobat Pintar membutuhkan informasi kos di kawasan Jabodetabek? Aplikasi ini mungkin bisa membantu. Kelengkapan informasi yang ditawarkannya kurang lebih sama dengan dua aplikasi sebelumya, meliputi foto hingga harga kamar.

Ingin tahu lebih banyak tentang kamar yang ditawarkan? Kita dapat langsung menanyakannya dengan menggunakan aplikasi ini. Bahkan, Infokost juga menyediakan informasi properti di beberapa kota besar di Indonesia.

 

4. Cari-Kos.com

Jangan salah, aplikasi ini memang ada dot-com dibelakang, tapi kita harus mengunduhnya dulu di Play Store. Dan seperti namanya, aplikasi karya mahasiswa Teknik Informatika UNS ini juga dapat diakses melalui website.

Aplikasi Cari-Kos.com benar-benar memudahkan para perantau. Jika Sobat berada pada sebuah kawasan kos-kosan, aplikasi ini dapat memandumu menemukan tempat kos terdekat. Kemudian, hubungi langsung atau kirimkan pesan kepada pemilik kos untuk memastikan ketersediaan kamar tanpa harus keluar terlebih dahulu dari aplikasi.

 

Nah, mana aplikasi yang dirasa mampu menyediakan jawaban paling lengkap atas pertanyaanmu, Sobat? Kebutuhan dan keinginan masing-masing kita tentu berbeda. Satu aplikasi pencarian kos yang cocok untuk seseorang mungkin dirasa kurang bagi orang lain.

But it's okay. Sembari terus belajar dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk kuliah, Sobat masih punya waktu untuk menentukan aplikasi mana yang kira-kira paling membantumu menemukan tempat kos nanti.

120

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog