APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Cek: Apa Saja Isi Tas Sekolahmu?

Isi tas sekolah dipengaruhi oleh setiap individu pelajar dan peraturan sekolah.

Cek Apa Saja Isi Tas Sekolahmu, image via www.tacomaschools.org

When it comes to bags, we all have our own personal preferences. Ada sebagian kita yang suka tas model backpack, ada juga yang lebih nyaman menggunakan sling bag.

Begitu juga dengan isi tas. Walau sama-sama sekolah, teman sebangku sekalipun bisa membawa barang-barang berbeda di dalam tas sekolah. Tapi biasanya apa saja sih, yang ada di dalam tas sekolah? – disclaimer: it's just for fun and, again, what's in everyone's school bag is different greatly.

 

1. School Stuffs

What's most definitely in a school bag? Yes, school stuffs – what else? Yang termasuk diantara perlengkapan sekolah yaitu alat tulis, buku teks, dan buku catatan. Kalkulator menjadi kebutuhan wajib anak IPA, sementara bagi kelas-kelas lain penggunaan kalkulator boleh jadi tergantung kebijakan sekolah.

Bagi kelas lain lagi, misalnya siswa SMK jurusan jaringan komputer, laptop menjadi salah satu school stuff wajib. Bagaimana dengan siswa SMK jurusan kecantikan? Pasti beda lagi isi tas sekolahnya, ya!

 

2. Gadget Stuffs

Perkara gadget, again, setiap sekolah bisa memiliki peraturan dan kebijakan yang berbeda. Jadi, isi tas sekolah siswa-siswinya juga sangat dipengaruhi peraturan dan kebijakan tersebut – daripada kena skor TaTip, kan?

Tapi diantara beberapa gadget yang mungkin masuk tas sekolah yaitu earphone, power bank, dan charger. Kalau sekolah memperbolehkanmu membawa ponsel, jangan lupa di-set pada mode getar atau silent ya, Sobat.

 

3. Personal Stuffs

These stuffs highly depend on whether you're a girl or a boy. Beberapa barang keperluan pribadi antara lain sisir, pengikat rambut, peniti, plester, hand sanitizer, dan lain-lain. Yes, girls usually keep more personal stuffs in their school bags than boys do.

And again, school's policy determines what's in your school bag. Ada sekolah yang melarang siswa-siswinya membawa perlengkapan pribadi seperti sisir, parfum, lip tint, hingga cermin, tapi ada juga sekolah yang membolehkannya.

 

4. Other Stuffs

Provoke! pernah mengadakan survey untuk mengetahui apa saja isi school bag para pelajar di beberapa sekolah di Jakarta. Dari hasil survey tersebut, barang-barang yang termasuk kedalam kategori other stuffs yaitu botol minum, lunch box, dan dompet.

Jaket, cardigan, ataupun sweater termasuk kedalam kategori ini kalau ruang kelasmu menggunakan pendingin ruangan. Atau, bila Sobat Pintar tinggal di wilayah yang cukup dingin, baju penghangat semacam ini kemungkinan besar menjadi salah satu item wajib yang ada di dalam school bag.

 

All in all, isi tas sekolah ditentukan oleh kebutuhanmu selama belajar dan keperluan pribadimu. Selain itu, peraturan sekolah juga turut mempengaruhi apa saja yang ada di dalam tas sekolah. Ada lagi isi tas sekolahmu yang belum disebutkan disini, Sobat?

250

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog