redesain-navbar Portlet

Blog

Ingin Berteman dengan Siapa Cek Kriteria Ini, photo via sharathkomarraju.com

Ingin Berteman dengan Siapa? Cek 5 Kriteria Ini

Teman yang tepat dapat membuat hidupmu lebih baik.

Masuk sekolah baru, atau bahkan masuk kuliah, berarti Sobat Pintar akan bertemu dengan teman-teman baru. Merasa asing? Merasa sendiri? Merasa kesepian? Make friends, then! But what kind of friends that you want to hang out with?

 

1. Teman yang Menarik

Pernah bertemu dengan orang yang sejak pertama bertemu sampai berpisah isi pembicaraannya hanya keluhan? No, you don't want to spend your time with that kind of person – unless you can influence and change the negative habit. Negativity will bring you nowhere but make you feel miserable, even when the reality isn't seriously dreadful.

Bersama dengan seseorang yang selalu bersemangat, mampu melihat sisi positif dari setiap keadaan yang buruk sekalipun, akan memperimu dampak yang sama. You want people around you to energize you, not the other way around.

 

2. Teman yang Tulus

Let's admit it: your success doesn't make everyone happy for you. Iri hati dan dengki memang tak selalu kentara, tapi lambat laun Sobat pasti bisa merasakannya.

Teman sejati, teman yang baik, akan turut menemanimu dalam perjalanan kesuksesanmu. Teman seperti ini pun akan mengucapkan selamat dengan hangat dan turut bahagia bersamamu. Such person and friendship are priceless, so treasure them both.

 

3. Teman yang Berkarakter Baik

Actions speak louder. Tak perlu bertele-tele untuk menilai karakter seseorang. Perhatikan saja tindakannya. Berteman dengan seseorang berkarakter yang baik akan turut mempengaruhi Sobat agar menjadi sosok yang lebih baik lagi.

 

4. Teman yang Bersemangat Belajar

Belajar bukan hanya tentang menuntut ilmu dikelas ya, Sobat. Ada banyak hal menarik diluar kelas yang dapat dipelajari, mulai dari keterampilan tangan, berbagai pengetahuan di perpustakaan, hingga traveling ke berbagai tempat. Dan memiliki teman yang asyik untuk terus belajar hal-hal baru itu menyenangkan! Learning is a lifelong journey, isn't it?

Lagipula, punya teman yang berpengetahuan luas dapat membawa manfaat tersendiri. Apapun pertanyaan Sobat, dia akan mampu menjawabnya – tapi jangan lantas membuatmu bergantung padanya terus-terusan, ya!

 

5. Teman yang Memiliki Minat Sama

Sobat gemar berwisata kuliner? Atau, Sobat suka satu cabang olahraga tertentu? Sama seperti makan, maraton bersama teman tentu lebih menyenangkan daripada melakukannya bersama ratusan peserta yang tidak dikenal.

Perlu diingat, setiap orang memiliki minat dan kesenangannya masing-masing. Jangan sampai pertemanan kalian membuat salah seorang mengalah mengorbankan kesukaannya demi yang lain. So, when you meet someone with the same interest like yours, lucky you! Pertemanan kalian akan jadi seru, menyenangkan, dan bertahan lama.

 

Tak perlu menjadikan kelima poin diatas sebagai panduan dalam mencari teman ya, Sobat. Gunakan sebagai rujukan saja. Feel free to modify the criteria to suit you. Somehow, friendship isn't something to plan. You just enjoy it, instead. And eventually time will tell who your true friends are.

Lebih masukan Blog

10 Jurusan Soshum di PTN Ini Paling Banyak Peminat pada SBMPTN 2019

Tak jarang anak IPS mengeluhkan 'jatah' jurusannya yang 'diserobot' anak IPA. Beberapa...

Teknik Pomodoro – Apa Itu?

Pernahkah Sobat Pintar diajak untuk menerapkan teknik pomodoro dalam belajar? Nah, sudah...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka