redesain-navbar Portlet

null

Blog

Jangan Lewatkan! Pendaftaran 5 KIP Kuliah Kampus Swasta Ini Masih Buka

KIP Kuliah dapat digunakan untuk mengikuti seleksi masuk di kampus swasta.

KIP Kuliah Kampus Swasta, photo by Ihsan Aditya on pexels

Memutuskan untuk kuliah di kampus swasta... tapi bisa ngga ya kalau pakai KIP Kuliah? Bisa kok, Sobat! Yes! Kartu Indonesia Pintar Kuliah membantu kita yang mengalami keterbatasan biaya untuk kuliah sehingga dapat terus menuntut ilmu hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

Bahkan, KIP Kuliah universitas swasta juga mencakup program vokasi atau D3/D4. Jadi, tak perlu khawatir cita-citamu terhambat biaya kuliah, Sobat!

Pendaftaran KIP kampus swasta sudah dibuka sejak 8 Juli 2020 yang lalu, dan akan tetap dibuka hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Agar Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah di kampus swasta ini dapat digunakan, periksa dulu akreditasi jurusan yang Sobat incar. Pastikan jurusan tersebut sudah terakreditasi A atau B oleh BAN-PT.

Selain memeriksa akreditasi jurusan incaran, Sobat Pintar juga perlu memastikan program KIP Kuliah pada kampus swasta terkait. Bagian administrasi dapat membantu memberikan informasi program KIP Kuliah pada kampus tersebut.

But just to be sure, pendaftaran Kartu Indonesia Pintar untuk mahasiswa di lima kampus swasta di bawah ini masih dibuka. Let's take a look at the list – barangkali kampus swasta incaranmu termasuk di dalamnya, Sobat?

 

1. Universitas Muhammadiyah Surabaya

Jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang III di UMS dibuka mulai 15 Juni 2020 hingga 31 Agustus 2020. Sementara batas akhir pendaftaran Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah di UMS akan ditutup pada 6 September 2020.

Jurusan-jurusan apa saja yang di UMS yang menerima KIP Kuliah? Here is the list, Sobat.

Bidang kesehatan: Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Keperawatan, D3 Kebidanan

Bidang teknik: Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Perkapalan, D3 Teknik Komputer

Bidang ilmu sosial: Manajemen, Perbankan Syariah, Akuntansi, Psikologi, Ilmu Hukum, Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah), Perbandingan Agama

Bidang ilmu pendidikan: Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris

 

2. Institut Teknologi Nasional Malang

Pendaftaran mahasiswa baru di ITN Malang terdiri dari tiga gelombang. Gelombang III dijadwalkan berlangsung 17 Agustus 2020 hingga 30 September 2020. Sedangkan pendaftaran KIP Kuliah di ITN Malang dapat dilakukan hingga 31 Agustus 2020.

Jurusan-jurusan di ITN Malang yang menerima Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah yaitu: Teknik Elektro, D3 Teknik Listrik, Teknik Mesin, D3 Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, D3 Teknik Industri, Teknik Geodesi, Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Teknik Informatika.

 

3. Universitas Muhammadiyah Malang

Masa pendaftaran KIP Kuliah di UMM dimulai sejak 27 Juli 2020, dan akan berlangsung hingga 12 September 2020. Biaya pendaftaran Kartu Indonesia Pintar untuk mahasiswa di kampus swasta ini sebesar Rp400.000,00.

Dan jurusan-jurusan apa saja yang dapat dipilih oleh mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah di UMM? Here are your options, Sobat.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Ilmu Kesejahteraan Sosial, Sosiologi

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, PPKn

Fakultas Teknik: Teknik Elektro, Teknik Industri

Fakultas Ekonomi dan Bisnis: Ekonomi Pembangunan

Fakultas Pertaian – Peternakan: Kehutanan, Peternakan, Perikanan

 

4. Institut Teknologi Padang

Pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbud di ITB akan berakhir segera, Sobat – tepatnya tanggal 28 Agustus 2020. Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah di kampus swasta ini diterima di jurusan-jurusan: D3 Teknik Listrik, Teknik Elektro, Teknik Mesin, D3 Teknik Mesin, Teknik Sipil, D3 Teknik Sipil, Teknik Geodesi, dan Teknik Informatika.

 

5. Universitas Muhammadiyah Semarang

Unimus, begitu kampus swasta ini dikenal dengan akronimnya, juga masih membuka pendaftaran KIP Kuliah. Sobat Pintar yang akan kuliah di Unimus dapat mendaftar Kartu Indonesia Pintar untuk mahasiswa hingga 11 September 2020. KIP Kuliah di Unimus dapat digunakan untuk mendaftar di jurusan-jurusan program vokasi dan sarjana.

Program diploma/ vokasi: Gizi

Program sarjana: Statistik, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Manajemen, Akuntansi, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Teknologi Pangan

 

Sudah mendekati akhir bulan Agustus, dan satu demi satu kampus swasta menutup masa pendaftaran KIP Kuliah. Perlu  diingat, sebelum mendaftar ke kampus incaranmu, Sobat Pintar harus sudah mendaftar KIP Kuliah Kemdikbud terlebih dahulu, ya!

20

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp