CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Petra Surabaya

Ketahui apa saja pilihan jurusan kuliah di UK Petra.

jurusan di universitas kristen petra, Photo by Shunya Koide on Unsplash

Tau ngga, jurusan terbaik Universitas Kristen Petra itu apa? Well, sebenarnya enggak gampang ngejawab pertanyaan ini, Sobat Pintar. Habis, pada dasarnya setiap jurusan itu adalah yang terbaik buat setiap mahasiswa selama dipilih sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan masing-masing.

Pertanyaannya, jurusan kuliah terbaik buatmu itu apa? Enggak kayak pertanyaan di atas, pertanyaan ini malah gampang banget dijawabnya. Kamu tau kenapa, Sobat? Iya, karena ada Tes Penjurusan yang dapat memandumu menemukan jurusan kuliah yang terbaik buat dirimu sendiri, yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu.

Terus, apakah jurusan itu ada di UK Petra Surabaya? Oke, kita kepoin sama-sama, yuk.

 

Tentang Universitas Kristen Petra

jurusan terbaik universitas kristen petra
Photo by Ben White on Unsplash

Lebih sering dikenal dengan UK Petra, universitas Kristen di Surabaya ini berdiri pada tahun 1961. Sekian tahun berkiprah di dunia pendidikan tinggi, kampus UK Petra dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, klinik, pusat konseling, pusat karier, pusat teknologi informasi, termasuk beragam pilihan beasiswa bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa aktif. Tak heran bila status akreditasi Petra saat ini adalah A.

 

Fakultas dan Jurusan di Universitas Kristen Petra

program studi di Petra Christian University
Photo by Christine von Raesfeld on Unsplash

Bagaimana dengan akreditasi jurusan di Petra? Kalau kamu penasaran apa saja pilihan jurusan di Universitas Petra dan akreditasinya, di bawah ini selengkapnya jurusan di Universitas Kristen Petra pada fakultasnya masing-masing. Perlu dicatat, daftar jurusan yang ditampilkan berikut merupakan pilihan program studi yang ditujukan bagi calon mahasiswa lulusan SMA/sederajat seperti kamu, Sobat Pintar.

Fakultas di Petra: Teknik Sipil dan Perencanaan

FTSP adalah sebuah fakultas di Petra yang berfokus pada inovasi. Pantas saja, Sobat Pintar. Di fakultas inilah terdapat dua jurusan terbaik Universitas Kristen Petra buat kalian yang memiliki minat pada bidang bangun-membangun. Apa kedua program studi di Petra Christian University tersebut?

Teknik Sipil (A)

Arsitektur (A)

Teknik Sipil UK Petra telah Provisionally Accredited oleh Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), sedangkan Prodi Arsitektur telah memiliki Sertifikasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). Dua prodi di Universitas Petra ini juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium Beton, Struktur, Mekanika Tanah, Ukur Tanah, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, FTSP membuka Program Pendidikan Profesi Arsitektur bila kalian ingin melanjutkan kuliah profesi. Eitts, selesaikan dulu kuliah S1 Arsitekturnya ya, baru Sobat Pintar bisa mengikuti PPAr UK Petra selama satu tahun.

Fakultas di Petra: Teknologi Industri

Di sini nih, gudang ilmu buat kalian yang ingin mempelajari tentang dunia engineering sekaligus entrepreneurship. FTI UK Petra bertekad meluluskan calon-calon technopreneurs yang mampu menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Tak tanggung-tanggung, di Universitas Kristen Petra jurusan yang ditawarkan di bidang technopreneurship tak hanya satu atau dua. Ini dia daftar jurusan Universitas Kristen Petra di FTI.

Teknik Elektro (A)

Teknik Mesin (A)

Teknik Industri (A)

Informatika (A)

Ada tiga bidang studi Teknik Elektro yang bisa kamu pelajari di UK Petra, yaitu Teknik Energi Listrik, Telematika, dan Teknik Elektronika. Terbaru, jurusan di Petra membuka Program Internet of Things pada tahun 2021.

Sementara itu, Teknik Mesin memiliki dua program, yakni Otomotif dan Sustainable Mechanical Engineering and Design. Informatika UK Petra juga membuka dua program, yaitu Sistem Informasi Bisnis serta Data Science and Analytics.

Untuk kelas internasional yang ditawarkan oleh FTI, Teknik Industri yang jadi juaranya, Sobat. Jurusan di Universitas Petra ini membuka program International Business Engineering.

Fakultas di Petra: Bisnis dan Ekonomi

FBE UK Petra punya goal untuk meluluskan digital business leaders yang inovatif dan adaptif. Untuk itu, mahasiswa dari berbagai jurusan di Petra yang menjadi bagian dari FBE dapat mengikuti Leadership Enhancement Program yang disukainya, entah itu Research and Innovation, Industrial Experience, Community Engagement, atau Global Exposure. Agar dapat mengikuti program-program leadership tersebut, calon mahasiswa dapat memilih dua jurusan di Universitas Petra berikut.

Akuntansi (A)

Manajemen (A)

Akuntansi UK Petra memiliki tiga program, satu diantaranya merupakan kelas internasional. Ketiga program yang dinaungi oleh jurusan di Universitas Kristen Petra ini adalah Business Accounting, Tax Accounting, dan International Business Accounting.

Manajemen menaungi lebih banyak program lagi, Sobat. Total ada enam program yang menjadi bagian dari program studi di Petra Christian University ini, yakni Hotel Management, Creative Tourism, Marketing Management, Business Management, Finance and Investment, serta International Business Management.

Fakultas di Petra: Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Calon-calon guru Kristen yang ditempa di FKIP UK Petra menimba ilmu kependidikan di dua jurusan atau program studi. Pilihan program studi di Petra Christian University buat kalian yang ingin menjadi guru adalah sebagai berikut.

Pendidikan Guru SD (C)

Pendidikan Guru PAUD (Baik)

Fakultas di Petra: Humaniora dan Industri Kreatif

Fakultas ini merupakan rumah baru bagi tiga fakultas di Petra yang sebelumnya terpisah, yaitu Bahasa dan Sastra, Seni dan Desain, serta Ilmu Komunikasi. Berdirinya FHIK diharapkan menghadirkan lulusan UK Petra yang berwawasan multidisipliner, meliputi bahasa, ilmu komunikasi, serta visual desain.

Sastra Inggris (A)

Bahasa Mandarin (B)

Desain Interior (A)

Desain Komunikasi Visual (A)

Ilmu Komunikasi (A)

Sastra Inggris menaungi dua program, yaitu English for Business dan English for Creative Industry. Program yang terakhir ini bahkan terbilang masih anyar lantaran baru dibuka pada tahun 2013. Sama halnya dengan Bahasa Mandarin. Prodi di Universitas Petra ini menawarkan dua program penjurusan, yakni Chinese Education Business dan Chinese Business Communication.

Begitu pula dengan Desain Interior UK Petra. Ada dua program yang menjadi bagian dari Desain Interior, yaitu Interior Design and Styling serta Interior Product Design. Bagaimana dengan DKV? Salah satu jurusan terbaik Universitas Kristen Petra ini membuka Program Desain Fashion dan Tekstil serta International Program in Digital Media yang menggabungkan antara DKV dan Teknologi Informasi.

Last but not least, jurusan Universitas Kristen Petra yang terakhir di FHIK adalah Ilmu Komunikasi. Ikom UK Petra membuka Program Strategic Communication serta Broadcast and Journalism.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog