redesain-navbar Portlet

null

Blog

Kekuatan dan Alasan mengapa perlu masuk UPN Veteran Jakarta

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, atau yang biasa dikenal dengan sebutan UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di DKI Jakarta. UPNVJ merupakan Perguruan Tinggi Negeri beridentitaskan Kampus Bela Negara dan telah menjadi kekhasannya. ‘Bela Negara’ disini tentu bukan menjadi sebutan saja, namun UPNVJ juga menerapkan pembelajaran Bela Negara yang diturunkan dalam matakuliah yang dipelajari mahasiswa UPNVJ.

Jalur yang nanti akan ditempuh agar dapat bergabung di UPNVJ yaitu dengan SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri (SEMA). Namun, menariknya, calon mahasiswa baru juga dapat bergabung melalui jalur prestasi. Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olah raga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional tiga tahun terakhir, Hafiz  Al-Quran Minimal 10 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan YouTube Content Creator minimal 10.000 subscribers dan 100.000 viewers).

Hal ini tidak lain, UPNVJ juga melihat potensi calon mahasiswa baru tidak hanya sekadar kognitif saja, namun secara keterampilan UPNVJ pun dapat menjadi support mahasiswa baru saat bergabung dengan UPNVJ.

UPNVJ memiliki 28 (dua puluh delapan) Program Studi yang tergabung dalam 7 (tujuh) fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Secara rinci, calon mahasiswa baru dapat mengunjungi website upnvj.ac.id.

Akreditasi yang dimiliki oleh tiap program studi juga sudah A dan B loh! Jadi mahasiswa dapat menggali pembelajaran dengan sangat baik, dimana pengajarnya adalah dosen-dosen yang aktif dan profesional. Selain itu, UPNVJ juga selalu melakukan peningkatan kualitas jasa yang diberikan kepada masyarakat UPNVJ melalui sistem informasi yang baik.

Dalam mendukung kreativitas mahasiswa, UPNVJ tidak hanya mengedepankan akademik saja. Terdapat kurang lebih 25 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada dilingkungan UPNVJ. Tentunya UKM di lingkungan UPNVJ selama ini sudah banyak sekali mencetak kejuaraan di skala Nasional dan Internasional. Diantaranya,  anggota UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) yang berhasil mendapatkan juara tiga kategori full spin dalam ajang Turnamen Nasional BLADE Knife & Axe Throwing yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa "WIRA MAKARA" Universitas Indonesia.

Selain itu, perwakilan dari anggota UKM Uswah berhasil mendapatkan juara 1 Lomba National Video Competition GSENT 2020 diselenggarakan oleh KSEI SEF, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya.

Selain itu, UPNVJ sangat memahami bagaimana pengembangan skill yang dimiliki oleh mahasiswa sebagai calon pekerja nanti, salah satunya yaitu dengan terdapatnya Pengembangan Karir dan Kewirausahaan. Secara terstruktur, calon mahasiswa baru yang nanti akan bergabung di UPNVJ tidak hanya diperkaya dengan wawasan yang bersifat akademik saja, namun akan dibekali pembelajaran yang sifatnya soft skill dan bagaimana membangun karakter.

Sungguh menarik bukan, bergabung dengan UPNVJ? Kampus Bela Negara ini memiliki alumni yang berprestasi juga, salah satunya Eli Rosidah yang mendapatkan juara I membuat poster publik dalam kejuaraan International Conference of Seameo Recfon,  merupakan pusat penelitian makanan dan nutrisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berlokasi di Universitas Indonesia.

Yuk, calon mahasiswa baru, kami tunggu di UPNVJ, ya! Stay safe, stay healthy, sambil mencari tahu lebih banyak tentang UPNVJ dan mendapatkan hadiah di Virtual Edu Expo (VEE). Pameran kampus-kampus favorit di Indonesia ini akan diselenggarakan secara virtual pada 6-7 Februari 2021.

Setelah mendaftar, pengunjung pameran dapat mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari mengunjungi lounge Virtual Edu Expo (VEE), mengunjungi booth UPNVJ maupun universitas-universitas lain, bahkan berkonsultasi dengan perwakilan universitas untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Yang lebih seru, seluruh aktivitas seperti menghadiri talk show, mengunjungi dan mengunduh brosur di booth, serta mengikuti scavenger hunt yang tersebar di area Virtual Edu Expo (VEE) akan menghasilkan poin. Informasi lengkap dan cara perolehan poin dapat dilihat di leaderboard yang terdapat di menu.

10 pengunjung dengan poin terbesar akan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah total jutaan rupiah. Masih ada lagi hadiah e-money dengan total jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung dan dapat menjawab pertanyaan di sesi akhir talk show serta pertanyaan yang diberikan di lounge setiap jamnya.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftar dan nikmati beragam aktivitas di pameran kampus-kampus favorit di Indonesia secara virtual di Virtual Edu Expo (VEE) pada 6-7 Februari 2021 mendatang. Semuanya gratis! Salam Bela Negara!

 

30

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
text
00
text
00

CssBlog

metablog-web Portlet