redesain-navbar Portlet

null

Blog

Kuota Mahasiswa Baru, Jurusan, dan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2020

Masih ada Sekolah Kedinasan yang membuka pendaftaran mahasiswa baru 2020.

Sekolah Kedinasan 2020, image credit Kevia Tan

Sedih ketika PKN STAN sebagai salah satu Sekolah Kedinasan di Indonesia mengumumkan tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru beberapa saat lalu. Segala persiapan selama setahun terakhir seakan menguap sia-sia. Tapi bagaimana dengan Sekolah Kedinasan di Indonesia yang lain? Adakah Sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran saat ini?

Tak perlu merasa sedih, Sobat. Berikut ini daftar Sekolah Kedinasan yang masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru sebelum tahun ajaran 2020/2021 dimulai – tepatnya sejak tanggal 8 Juni yang lalu.

 

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Sekolah Kedinasan di Indonesia ini mendidik kader pemerintahan ditingkat pusat dan daerah. Ada dua fakultas di IPDN, yaitu Manajemen Pemerintahan dan Politik Pemerintahan yang akan menerima 1.294 mahasiswa baru. Kelak jika lulus dari salah satu fakultas tersebut, Sobat Pintar akan bergelar Sarjana Sains Terapan.

 

2. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Poltek SSN dulunya adalah Sekolah Tinggi Sandi Negara. Hingga kini, Sekolah Kedinasan di Indonesia ini masih berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Ada tiga Program D4 di Poltek SSN, yaitu Rekayasa Keamanan Siber, Rekayasa Kriptografi, dan Rekayasa Perangkat Kriptografi. Pada tahun 2019, Poltek SSN menerima 100 mahasiswa baru.

 

3. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)

Poltekip adalah salah satu Sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran untuk tahun ajaran 2020/2021. Sekolah Kedinasan di Indonesia ini berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sama seperti tahun 2019, Poltekip akan menerima 300 mahasiswa baru pada tahun 2020.

 

4. Politeknik Imigrasi (Poltekim)

Bersama Poltekip, Poltekim juga berada di bawah kementerian yang sama. Kuota mahasiswa barunya pun sama, yaitu 300 orang. Jika Sobat Pintar mempertimbangkan masuk Sekolah Kedinasan 2020, kedua politeknik ini adalah Sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran saat ini.

 

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Terdapat dua program S1 yang ditawarkan STIN, yaitu Agen Intelijen dan Analis Intelijen. Apakah STIN adalah salah satu Sekolah Kedinasan yang jarang diminati? We can't tell for sure, unfortunately. Yang pasti, Sekolah Kedinasan di Indonesia ini menerima 250 mahasiswa baru pada tahun 2019.

 

6. Politeknik Statistika (STIS)

Sama seperti tahun 2019, akan ada 600 mahasiswa baru di STIS pada tahun 2020. Terdapat dua program di POLSTAT STIS, yaitu D3 Statistika dan D4 Statistika. Program D4-nya memiliki dua peminatan, yaitu Komputasi Statistik serta Ekonomi dan Sosial Kependudukan. Sebagai catatan, pendaftaran Sekolah Kedinasan ini adalah salah satu yang tinggi peminat.

 

7. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Sobat Pintar tentu tak asing dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bukan? Nah, Sekolah Kedinasan di Indonesia yang satu ini berada di bawah BMKG. Program D4 yang ada di STMKG yaitu Geofisika, Klimatologi, Instrumentasi, dan Meteorologi. Pada tahun 2019, ada 250 mahasiswa baru yang masuk STMKG.

 

8. Daftar Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan

Ada beberapa Sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran di bawah Kementerian Perhubungan. Seluruhnya akan ada 2.676 mahasiswa baru di Sekolah Kedinasan Kemenhub, sama seperti tahun sebelumnya. Berikut ini adalah daftar Sekolah Kedinasan tersebut:

1. Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD (PTDI-STTD) Bekasi

2. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal

3. Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun

4. Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan (POLTRANS SDP) Palembang

5. Politeknik Transportasi Darat (POLTRADA) Bali

6. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta

7. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

8. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar

9. Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya

10. Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Sumatera Barat

11. Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Malahayati Aceh

12. Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Banten

13. Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug

14. Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Surabaya

15. Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Makassar

16. Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Medan

17. Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Palembang

18. Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Jayapura

 

Tak lagi bertanya-tanya tentang pendaftaran Sekolah Kedinasan yang masih dibuka kan, Sobat? Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2020 ini akan berlangsung hingga tanggal 23 Juni nanti. Sedangkan ujian akan dilangsungkan pada Juli, menyesuaikan dengan situasi terbaru terkait dengan pandemi Covid-19.

120

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
text
00
text
00
text
00

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp