PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

website-baru-navbar Portlet

Blog

photo via www.wikihow.com

Malas Merapikan Kamar? 5 Alasan Ini Akan Membuatmu Rajin

Gaya Hidup Pelajar dan Mahasiswa

Apa kamu meninggalkan kamar dalam keadaan rapi sebelum berangkat sekolah tiap pagi? Atau, seberapa rapi kamar kosmu – secara, nggak ada yang negur kalau kamu pergi kuliah tanpa beberes apapun. Tapi, alangkah baiknya kalau disempetin merapikan kamar sebelum keluar karena kamu sendiri yang akan merasakan manfaat-manfaat ini.

 

1. Kamu Lebih Sehat, Kamarmu Lebi Bersih

Saat merapikan kamar, masa sih nggak sambil bebersih juga? Bila pakaian kotor berada di tempatnya, debu di buku-bukumu berkurang, dan tempat tidurmu rapi, maka kamupun akan lebih sehat. Apalagi, sepulangnya beraktivitas, kamu bisa beristirahat dalam suasana yang nyaman. Dan bukankah istirahat yang baik dapat menunjang kesehatanmu? Tau nggak sih, istirahat yang cukup juga dapat membuatmu lebih produktif keesokan harinya..

 

2. Ruangan Terasa Lebih Terang dan Lapang

Buku-bukumu berserakan di lantai? Penggaris entah ada di mana? Enak-enak tidur tiba-tiba tertusuk pensil? Ya begitulah kalau kamu tak (sempat) beberes kamar. Coba buku-buku itu dikembalikan di tempatnya, aksesoris dikumpulkan di satu tempat, koleksi action figures ditata rapi... voila! Ternyata masih ada space kalau kamu mau senam lantai di dalam kamar!

 

3. Efisiensi Waktu, Siap Lebih Cepat

Merapikan kamar memang butuh waktu. Tapi bila sudah terbiasa mengembalikan barang ketempatnya semula, ternyata kamu membutuhkan lebih sedikit waktu untuk bersiap, lho! Buku-buku yang diperlukan ada di mana, kamu tinggal ambil. Baju yang dibutuhkan ada di mana, tinggal ambil juga. Arloji juga tinggal pakai. Pagimu akan lebih tenang, pakai kaos kaki nggak buru-buru lagi. Kamupun siap dengan lebih cepat karena kamarmu rapi.

 

4. Kamar Rapi Punya Efek Domino yang Baik

Memang terdapat perbedaan pendapat psikologi dalam hal ini. Disatu sisi, orang yang kreatif akan lebih nyaman dengan kamar yang berantakan. Disisi lain, kamar yang rapi dan terorganisir dapat membantu penghuninya memiliki kehidupan yang lebih rapi dan teratur pula. Coba cermati apa yang kamu rasakan bila meninggalkan kamar dalam keadaan rapi sebelum beraktivitas. Apa kamu merasa lebih siap menyongsong hari?

 

5. Tahu Apa yang Dimiliki dan Apa yang Tak Ada

Ada berapa kamus yang kamu miliki? Masih ingat di mana satu sisi kaos kakimu? Kalau kamarmu rapi, tentu kamu tahu pasti barang apa saja yang kamu miliki. Bahkan saat merapikan kamar, bisa jadi kamu menemukan barang yang selama ini kamu cari-cari. Menyadari, menjaga, dan merawat apa-apa yang kamu miliki dapat membuatmu merasa lebih bersyukur, lho. Jadi, bukankah tetap saja kamar yang rapi tuh menguntungkanmu?

Lebih masukan Blog

Mahasiswa: Coba Lakukan Satu dari 5 Kegiatan Positif Ini

Menuntut ilmu itu memang wajib, apalagi kalau kuliahmu menjadi bagian dari wujud tanggung...

Sebelum Usai Usia 20, Pelajari 6 Life Skills Ini

Menginjak usia belasan, galau . Bagaimana pada 20-an? Sudahkah kamu punya persiapan matang...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru