redesain-navbar Portlet

null

Blog

Segera Ditutup: 4 Jalur Mandiri UNY (Universitas Negeri Yogyakarta)

Ada beberapa Jalur Mandiri di UNY yang bisa digunakan untuk masuk kampus negeri.

Jalur Mandiri UNY, photo by Gaelle Marcel on unsplash

Masih belum terlambat untuk mengikuti Seleksi Mandiri UNY 2020/2021, Sobat! Sebagian Jalur Mandiri UNY memang telah selesai masa pendaftarannya, tetapi kesempatanmu kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta masih terbuka.

Yes, you read it correctly. Bahkan bukan untuk jenjang S1 saja, melainkan pendaftaran Mandiri UNY untuk program vokasi juga ada yang masih diakses. Biar ngga makin ketinggalan, langsung aja deh, check these out!

 

1. Seleksi Mandiri UNY 2020/2021: D-IV CBT Kampus Gunungkidul Periode 2

Sobat Pintar akan mengikuti Seleksi Mandiri UNY pada program vokasi (D-IV)? Ada Computer Based Test yang wajib diikuti, baik untuk kelompok ujian Saintek maupun Soshum. CBT ini akan dilaksanakan di UNY Kampus Gunung Kidul. Mengingat keadaan pandemi saat ini, peserta ujian wajib membawa surat sehat dan menaati protokol Covid-19.

Pendaftaran Mandiri UNY D-IV CBT Kampus Gunungkidul Periode 2: 12 – 22 Agustus 2020

Batas finalisasi dan cetak kartu PMB UNY: 23 Agustus 2020

Pengumuman Mandiri UNY: 27 Agustus 2020 pukul 16:00 WIB

Persiapan ujian untuk Jalur Mandiri UNY tak terlalu jauh dari persiapanmu untuk UTBK 2020. Materi yang akan diujikan adalah Tes Potensi Skolastik (TPS), mencakup Pengetahuan Kuantitatif, Pemahaman Bacaan dan Menulis, Penalaran Umum, serta Pengetahuan dan Pemahaman Umum.

 

2. Seleksi Mandiri UNY 2020/2021: D-IV CBT Kampus Wates Periode 2

Sama seperti CBT UNY Kampus Gunung Kidul, CBT UNY Kampus Wates juga ditujukan bagi kelompok Saintek dan Soshum. Ketentuan bagi peserta ujian Seleksi Mandiri UNY juga sama, yaitu membawa surat keterangan sehat dari fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Pendaftaran Mandiri UNY D-IV CBT Kampus Wates Periode 2: 12 – 22 Agustus 2020

Batas finalisasi dan cetak kartu PMB UNY: 23 Agustus 2020

Pengumuman Mandiri UNY: 27 Agustus 2020 pukul 16:00 WIB

Materi ujian yang perlu disiapkan untuk CBT UNY Kampus Wates juga sama, yaitu materi Tes Potensi Skolastik. PMB UNY pada jalur ini murni berdasarkan tes akademik saja. So, get yourself prepared ya, Sobat.

 

3. Seleksi Mandiri UNY 2020/2021: S1 CBT Domisili

Seleksi Mandiri UNY pada jenjang S1 juga ada yang menggunakan tes berbasis komputer. Jika memilih  Jalur Mandiri UNY ini, Sobat akan mengikuti ujian secara daring (online) sesuai kelompok ujian masing-masing. Peserta ujian dibatasi 500 orang saja, baik pada rumpun Saintek maupun Soshum. Jika kuota sudah terpenuhi, pendaftaran akan ditutup.

Pendaftaran Mandiri UNY S1 CBT Domisili: 13 Juli – 23 Agustus 2020

Jadwal Ujian: 24, 25, 26 Agustus 2020

Pengumuman Mandiri UNY: 29 Agustus 2020

Untuk mengikuti CBT, ada beberapa ketentuan teknis yang wajib ditaati seperti ukuran minimal layar laptop, kecepatan minimal koneksi internet, dan lain-lain. So, ingin mengikuti Jalur Mandiri UNY, Sobat? Pastikan setiap ketentuan teknisnya terpenuhi, ya!

 

4. Seleksi Mandiri UNY 2020/2021: S1 Skor UTBK

Sama seperti UTBK 2020, ada dua rumpun pada Jalur Mandiri UNY ini yaitu Saintek dan Soshum. Jurusan yang dipilih untuk Seleksi Mandiri UNY jalur skor UTBK ini harus berada dalam satu rumpun dengan pilihanmu saat UTBK ya, Sobat. Kalau sudah berada di rumpun Soshum saat UTBK 2020, jangan memilih jurusan Saintek untuk seleksi ini.

Pendaftaran Mandiri UNY S1 skor UTBK: 21 Juli – 26 Agustus 2020

Batas finalisasi dan cetak kartu PMB UNY: 27 Agustus 2020

Pengumuman Mandiri UNY: 28 Agustus 2020 pukul 16:00 WIB

Selain kesesuaian rumpun, setiap data yang dimasukkan untuk Seleksi Mandiri UNY harus sama dengan data yang tertera pada kartu peserta UTBK. Masih ada waktu untuk mengikuti PMB UNY dengan menggunakan skor UTBK ini, jadi siapkan kartu UTBK-mu, ya!

 

As a kind reminder, berbagai hal berubah tahun ini, termasuk jadwal-jadwal penting seputar penerimaan mahasiswa baru. Untuk memastikan jalur pilihanmu, jangan ragu memeriksa ulang pengumuman PMB UNY pada laman official kampus atau ke pmb.uny.ac.id login.

Anyway, dari keempat Jalur Mandiri UNY ini, manakah yang akan Sobat ikuti? Pertimbangkan baik-baik karena peluang pada masing-masing pilihan berbeda. Moreover, it's your last chance for public university admission. Jadi, jangan sampai terlewat ya, Sobat!

00

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp