Jurusan Advertising & Integrated Marketing Communications
CariJurusanV3
Apa itu Advertising & Integrated Marketing Communications ?
Advertising & Integrated Marketing Communications merupakan program studi yang berfokus pada advertising sebagai bagian dari marketing communications. Jurusan ini akan banyak mempelajari tentang berbagai strategi dalam pemasaran termasuk periklanan untuk mempromosikan suatu produk, organisasi, atau bahkan perusahaan kepada masyarakat.
Mengapa harus
Jurusan Advertising & Integrated Marketing Communications ?
- Industri yang terus berkembang
- Prospek kerja yang menjanjikan
- Kemampuan analitis dan strategis
- Mengasah keterampilan komunikasi
Industri advertising dan pemasaran merupakan industri yang terus mengalami perkembangan. Bidang ini membutuhkan tenaga profesional yang memahami bagaimana mengintegrasikan berbagai jenis komunikasi pemasaran untuk mempromosikan produk atau jasa.
Banyak perusahaan membutuhkan tenaga profesional di bidang advertising dan pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan mereka. Oleh karena itu, jurusan ini membuka peluang kerja yang baik bagi lulusannya.
Jurusan ini membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan analitis dan strategis untuk membuat rencana pemasaran yang efektif.
Kemampuan berkomunikasi yang baik sangat penting bagi seseorang yang memilih jurusan ini, karena nantinya mereka harus mampu berinteraksi dengan berbagai jenis audiens dan mengintegrasikan berbagai jenis komunikasi.
Prospek kerja jurusan Advertising & Integrated Marketing Communications sangatlah luas. Apalagi di era industri dan perkembangan teknologi seperti sekarang ini. Lulusan jurusan ini dapat bekerja di bidang Public Relations, Marketing Communications, Event Organizer, Copywriter, Business Analyst, Layanan Konsumen, maupun Entrepreneur.
Apa yang dipelajari?
Advertising & Integrated Marketing Communications mempelajari bagaimana mempromosikan dan memasarkan produk atau jasa melalui kombinasi dari berbagai jenis komunikasi pemasaran, seperti iklan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan digital marketing. Mahasiswa jurusan ini dituntut untuk mampu membuat strategi pemasaran yang efektif dan cara mengintegrasikan berbagai jenis komunikasi untuk mempromosikan produk atau jasa secara efektif.
Pengetahuan dan Keahlian
- Memahami bagaimana menyusun strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif untuk mempromosikan produk atau jasa.
- Memiliki kemampuan kreatif untuk mengembangkan ide-ide yang unik dan inovatif untuk mempromosikan produk atau jasa.
- Mampu melakukan analisis pasar untuk menentukan segmen pasar yang tepat untuk difokuskan.
- Keahlian dalam pembuatan konten, baik berupa tulisan, gambar, atau video, untuk digunakan dalam pemasaran dan komunikasi.
- Memiliki kemampuan presentasi yang baik untuk memaparkan ide dan strategi pemasaran dan komunikasi.
- Mampu bekerja dalam tim yang baik dan memiliki sikap profesional dalam pekerjaan.
- Mampu mengelola proyek pemasaran dan komunikasi, termasuk menentukan anggaran, mengatur jadwal, dan memantau kinerja proyek.
Mata Kuliah
PUBLIC SPEAKING
'KEWIRAUSAHAAN'
KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL
INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
HUBUNGAN MASYARAKAT
PENGANTAR ILMU PEMASARAN
PEMASARAN INTERNASIONAL
DASAR-DASAR MANAJEMEN
Account Executive Management
Media Habit
CYBER PR
Copywriting
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Advertising & Integrated Marketing Communications
footer_v3
Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar memiliki visi membuat pendidikan merata, mudah dijangkau, dan terjangkau dengan Program Journey Pintar yang merupakan sebuah program persiapan lengkap bagi siswa SMA/SMK/sederajat yang ingin masuk ke perguruan tinggi impiannya.
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2024 Aku Pintar. All Rights Reserved