redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Manajemen Pemasaran Industri

Rumpun Ilmu Manajemen Bisnis
Pelajaran Terkait Manajemen Bisnis
astro-jurusan

Apa itu Manajemen Pemasaran Industri ?

Manajemen Pemasaran Industri merupakan program studi yang memiliki fokus pada aspek bisnis dan pemain dalam bidang industri. Mahasiswa jurusan manajemen pemasaran industri akan belajar mengenai strategi dan taktik pemasaran untuk mempromosikan produk dan jasa, memahami kebutuhan dan preferensi konsumen, serta menganalisis pasar dan pesaing.

Mengapa harus

Jurusan Manajemen Pemasaran Industri ?

  • Peluang karir yang menjanjikan
  • Jurusan manajemen pemasaran industri menawarkan banyak kesempatan karir bagi lulusannya. Mereka dapat bekerja sebagai pemasar produk, manajer pemasaran, analis data, dan banyak lagi.

  • Mengasah kemampuan analisis
  • Jurusan manajemen pemasaran industri mengajarkan cara untuk menganalisis data dan memahami bagaimana data tersebut dapat digunakan untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik.

  • Pengetahuan tentang bisnis
  • Jurusan manajemen pemasaran industri akan mempelajari bagaimana memahami pasar dan konsumen, sehingga mereka dapat membuat keputusan bisnis yang lebih baik.

  • Peluang membuka bisnis
  • Jurusan manajemen pemasaran industri juga menawarkan peluang bagi seseorang untuk memulai bisnis sendiri. Mereka dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan selama studi untuk memulai bisnis baru dan memasarkan produk atau jasa mereka.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Manajemen Pemasaran dan Industri mempelajari tentang ilmu pemasaran produk dan jasa kepada organisasi bisnis (industri) termasuk di dalamnya perusahaan manufaktur, organisasi pemerintah, swasta, pendidikan, rumah sakit, distributor dan dealer.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Memahami konsep pasar dan memiliki kemampuan untuk menganalisis data dan informasi untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.
  • Memahami tentang berbagai strategi pemasaran yang efektif, seperti branding, pemasaran digital, dan pemasaran produk.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan dapat mempresentasikan ide dan strategi dengan efektif.
  • Mampu menganalisis data dan informasi pasar untuk menentukan arah pemasaran yang tepat.
  • Memiliki pengetahuan dasar tentang bisnis dan dapat bekerja dengan tim dan memimpin proyek untuk mencapai tujuan bisnis.
  • Mampu memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pemasaran.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Teori Ekonomi Pasar

icon mata kuliah

STRATEGI PEMASARAN (MARKETING STRATEGY)

icon mata kuliah

ANALISIS PASAR

icon mata kuliah

Branding

icon mata kuliah

KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

icon mata kuliah

KEUANGAN BISNIS

icon mata kuliah

STUDI KASUS PEMASARAN

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Manajemen Pemasaran Industri

redesain-navbar Portlet