Jurusan Manajemen Pemasaran Industri
CariJurusanV3

Apa itu Manajemen Pemasaran Industri ?
Manajemen Pemasaran Industri merupakan program studi yang memiliki fokus pada aspek bisnis dan pemain dalam bidang industri. Mahasiswa jurusan manajemen pemasaran industri akan belajar mengenai strategi dan taktik pemasaran untuk mempromosikan produk dan jasa, memahami kebutuhan dan preferensi konsumen, serta menganalisis pasar dan pesaing.
Mengapa harus
Jurusan Manajemen Pemasaran Industri ?
- Peluang karir yang menjanjikan
- Mengasah kemampuan analisis
- Pengetahuan tentang bisnis
- Peluang membuka bisnis
Jurusan manajemen pemasaran industri menawarkan banyak kesempatan karir bagi lulusannya. Mereka dapat bekerja sebagai pemasar produk, manajer pemasaran, analis data, dan banyak lagi.
Jurusan manajemen pemasaran industri mengajarkan cara untuk menganalisis data dan memahami bagaimana data tersebut dapat digunakan untuk membuat keputusan bisnis yang lebih baik.
Jurusan manajemen pemasaran industri akan mempelajari bagaimana memahami pasar dan konsumen, sehingga mereka dapat membuat keputusan bisnis yang lebih baik.
Jurusan manajemen pemasaran industri juga menawarkan peluang bagi seseorang untuk memulai bisnis sendiri. Mereka dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan selama studi untuk memulai bisnis baru dan memasarkan produk atau jasa mereka.

Lulusan jurusan manajemen pemasaran industri memiliki prospek kerja dan jenjang karir yang cukup menjanjikan. Mereka dapat bekerja sebagai sebagai Manajer Pemasaran, Analis Pemasaran, Konsultan Pemasaran, Sales Excecutive / Marketing Division, Konsultan / Marketing Analisis, Social Media Marketing, serta Entrepreneur.
Apa yang dipelajari?
Jurusan Manajemen Pemasaran dan Industri mempelajari tentang ilmu pemasaran produk dan jasa kepada organisasi bisnis (industri) termasuk di dalamnya perusahaan manufaktur, organisasi pemerintah, swasta, pendidikan, rumah sakit, distributor dan dealer.
Pengetahuan dan Keahlian
- Memahami konsep pasar dan memiliki kemampuan untuk menganalisis data dan informasi untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.
- Memahami tentang berbagai strategi pemasaran yang efektif, seperti branding, pemasaran digital, dan pemasaran produk.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan dapat mempresentasikan ide dan strategi dengan efektif.
- Mampu menganalisis data dan informasi pasar untuk menentukan arah pemasaran yang tepat.
- Memiliki pengetahuan dasar tentang bisnis dan dapat bekerja dengan tim dan memimpin proyek untuk mencapai tujuan bisnis.
- Mampu memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pemasaran.

Mata Kuliah

Teori Ekonomi Pasar

STRATEGI PEMASARAN (MARKETING STRATEGY)

ANALISIS PASAR

Branding

KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

KEUANGAN BISNIS

STUDI KASUS PEMASARAN
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Manajemen Pemasaran Industri
footer_v3

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan, nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2023 Aku Pintar. All Rights Reserved