Jurusan Manajemen Pemasaran
CariJurusanV3

Apa itu Manajemen Pemasaran ?
Jurusan Manajemen Pemasaran mempelajari bagaimana merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, membangun merek yang kuat, dan mencapai tujuan bisnis perusahaan melalui berbagai strategi seperti riset pasar, pengembangan produk, penetapan harga, distribusi, dan promosi.
Mengapa harus
Jurusan Manajemen Pemasaran ?
- Prospek Kerja Luas
- Keterampilan yang Dibutuhkan di Dunia Kerja
- Pengembangan Diri
- Kontribusi Nyata
Hampir semua perusahaan, baik besar maupun kecil, membutuhkan tenaga pemasaran. Sobat Pintar dapat bekerja di berbagai sektor seperti e-commerce, ritel, perbankan, teknologi, dan masih banyak lagi. Pilihan karirnya sangat beragam, mulai dari marketing analyst, marketing manager, brand manager, hingga wirausaha.
Sobat Pintar akan dilatih untuk menyampaikan pesan secara persuasif dan menarik. Kemampuan menganalisis data pasar sangat penting untuk membuat keputusan bisnis yang tepat. Membantu Sobat Pintar mengembangkan ide-ide baru dan inovatif untuk kampanye pemasaran.
Sobat Pintar akan berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Melalui presentasi dan negosiasi, Sobat Pintar akan semakin percaya diri. Dunia pemasaran terus berkembang, sehingga Sobat Pintar harus selalu update dengan tren terbaru.
Sobat Pintar dapat membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya melalui strategi pemasaran yang efektif, berperan penting dalam membangun citra positif suatu merek, dan pemasaran yang sukses dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Perusahaan Manufaktur, Manajer Pemasaran, Analis Pemasaran, Spesialis Pemasaran Digital, Konsultan Pemasaran, Memulai Bisnis Sendiri
Apa yang dipelajari?
Jurusan Manajemen Pemasaran mempelajari bagaimana merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, membangun merek yang kuat, dan mencapai tujuan bisnis perusahaan melalui berbagai strategi seperti riset pasar, pengembangan produk, penetapan harga, distribusi, dan promosi.
Pengetahuan dan Keahlian
- Mahasiswa jurusan ini memiliki kemampuan membuat rencana kampanye yang lengkap, mulai dari penetapan tujuan sampai evaluasi
- Lulusan jurusan ini memiliki pemahaman mengenai prinsip-prinsip pemasaran, siklus hidup produk, segmentasi pasar, targeting
- Sarjana ini memiliki keterampilan menyampaikan ide dan informasi secara jelas dan persuasif, baik secara lisan maupun tulisan.
- Alumni jurusan ini memiliki pengetahuan mengenai riset pasar, marketing mix, dan pemasaran digital

Mata Kuliah

MANAJEMEN PEMASARAN

Riset Pasar

Perilaku Konsumen

STRATEGI PEMASARAN

BAURAN PEMASARAN

PEMASARAN DIGITAL

ANALISIS DATA

PERIKLANAN

PERIKLANAN & PROMOSI PENJUALAN

HUBUNGAN MASYARAKAT

Manajemen Produk
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Manajemen Pemasaran
footer_v3

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar memiliki visi membuat pendidikan merata, mudah dijangkau, dan terjangkau dengan Program Journey Pintar yang merupakan sebuah program persiapan lengkap bagi siswa SMA/SMK/sederajat yang ingin masuk ke perguruan tinggi impiannya.
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2024 Aku Pintar. All Rights Reserved