redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Pendidikan Tata Kecantikan

Rumpun Ilmu Kecantikan dan Tata Busana
Pelajaran Terkait Kecantikan dan Tata Busana
astro-jurusan

Apa itu Pendidikan Tata Kecantikan ?

Pendidikan tata kecantikan merupakan program studi yang mempelajari tentang tata rias dan cara penggunaan peralatan kecantikan wajah dan rambut, serta cara menjaga kebersihan dan kesehatan dalam bekerja. Mahasiswa jurusan ini juga mempelajari berbagai teknik merias mulai dari jenis riasan tradisional hingga modern.

Mengapa harus

Jurusan Pendidikan Tata Kecantikan ?

  • Minat dan bakat di bidang kecantikan
  • Bagi sobat pintar yang memiliki minat dan bakat di bidang kecantikan, maka jurusan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mengasah bakat dan meningkatkan keterampilan di bidang kecantikan.

  • Keterampilan yang bermanfaat
  • Belajar di jurusan pendidikan tata kecantikan akan mengasah keterampilan kamu terutama di bidang tata rias. Keterampilan ini tidak hanya berguna ketika kamu bekerja nanti, tetapi bisa bermanfaat bahkan ketika kamu masih di masa kuliah. Selain bermanfaat untuk orang lain, keterampilan semacam tata rias juga bisa bermanfaat untuk diri sendiri.

  • Pilihan karir yang menjanjikan
  • Bagi sobat pintar yang ingin memilih jurusan ini tidak perlu khawatir. Sebab lulusan pendidikan tata kecantikan juga memiliki peluang karir yang menjanjikan. Apalagi di era Industri seperti sekarang. Kamu tidak hanya bisa bekerja sebagai guru atau make up artis, melainkan juga influencer atau youtuber yang mempromosikan kecantikan dan tata rias.

  • Gaji yang menarik
  • Lulusan pendidikan tata kecantikan memiliki peluang untuk mendapatkan gaji yang menarik, lho. Hal ini juga bergantung pada tingkat skill dan keterampilan yang kamu miliki.

Apa yang dipelajari?

Jurusan pendidikan tata kecantikan mempelajari tentang tata rias dan cara penggunaan peralatan kecantikan wajah dan rambut, serta cara menjaga kebersihan dan kesehatan dalam bekerja. Mahasiswa jurusan ini juga mempelajari berbagai teknik merias mulai dari jenis riasan tradisional hingga modern seperti Rias Pengantin Jawa, Rias Pengantin Luar Jawa, Rias Pengantin Internasional, Rias Fantasi, Perawatan dan Tata Rias Rambut, Pangkas Dasar, Perawatan Kulit dan Tata Rias Wajah.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan pendidikan tata kecantikan menguasai Pengetahuan tentang kulit dan rambut, termasuk struktur, fungsi, dan perawatan.
  • Lulusan pendidikan tata kecantikan menguasai teknik merias, perawatan rambut, termasuk potongan, penataan, dan perawatan lainnya
  • Lulusan pendidikan tata kecantikan memahami dan mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku dalam Industri kecantikan.
  • Lulusan pendidikan tata kecantikan mampu dalam bekerja sama dengan tim dan menjaga profesionalisme di tempat kerja.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Rias Pengantin Jawa

icon mata kuliah

Rias Pengantin Luar Jawa

icon mata kuliah

Rias Pengantin Internasional

icon mata kuliah

Rias Fantasi

icon mata kuliah

Perawatan dan Tata Rias Rambut

icon mata kuliah

Sanggul Tradisional

icon mata kuliah

Pengetahuan Bedah Plastik

icon mata kuliah

Perawatan Kulit Khusus

icon mata kuliah

Sanggul Modern

icon mata kuliah

Gelar Cipta Karya Kecantikan

icon mata kuliah

Gizi dan Kecantikan

icon mata kuliah

Anatomi dan Fisiologi

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Pendidikan Tata Kecantikan

redesain-navbar Portlet