redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Baking and Pastry Arts

Rumpun Ilmu Tata Boga
Pelajaran Terkait Tata Boga
astro-jurusan

Apa itu Baking and Pastry Arts ?

Baking and Pastry Art merupakan program studi yang memiliki fokus pada seni dan ilmu patiseri. Jurusan ini akan banyak mempelajari tentang ilmu cara pembuatan roti dan kue, perkembangan resep, teknik pembuatan, teknik pengolahan patiseri, hingga teknis menghias dan dekorasi pada kue. Mahasiswa Baking and Pastry Art akan belajar tentang berbagai macam jenis patiseri seperti kue, roti, pastry, dessert, serta bagaimana mengelola bisnis patiseri yang baik.

Mengapa harus

Jurusan Baking and Pastry Arts ?

  • Memiliki passion dan ketertarikan di bidang patiseri
  • Bagi sobat pintar yang senang membuat kue dan memiliki ketertarikan di bidang patiseri bisa coba untuk mencari tahu tentang jurusan ini. Sebab nantinya kamu akan banyak belajar tentang pembuatan kue dan roti mulai dari teknik pengolahan hingga dekorasi.

  • Mengasah kreativitas dan inovasi di bidang patiseri
  • Jurusan baking and pastry art merupakan program studi yang fokus pada seni dan ilmu pengolahan kue. Belajar di jurusan ini bisa mengasah kreativitas dan inovasi kamu untuk menciptakan resep atau teknik pengolahan yang baru.

  • Prospek kerja yang luas
  • Jurusan baking and pastry art merupakan jurusan yang punya prospek kerja cukup luas. Bukan hanya menjadi seorang baker atau chef, lho. Kamu juga bisa menjadi seorang pengusaha dan memulai bisnis patiseri dengan skill dan kompetensi yang dimiliki.

  • Perkuliahan yang seru dan menyenangkan
  • Belajar di jurusan baking and pastry art memungkinkan kamu untuk memiliki banyak praktek membuat resep kue atau roti tertentu. Hal ini tentu saja pengalaman yang seru dan berharga bagi keberlanjutan karir dan kemampuanmu.

Apa yang dipelajari?

Kuliah di jurusan ini bakal memberimu pengetahuan dasar tentang patiseri termasuk tentang bahan utama, teknik pengolahan, penggunaan alat, dan lain sebagainya. Intinya, kamu bakal belajar gimana cara membuat aneka kue dan roti yang bercitarasa tinggi. Seiring perkuliahan berjalan, kamu juga akan belajar tentang teknik menghias kue dan bahkan diajari teknik-teknik pembuatan aneka dessert.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Memahami berbagai teknik pembuatan kue, termasuk ilmu memanggang, pengembangan resep, persiapan adonan, serta dekorasi.
  • Mampu menyajikan kue dengan tampilan yang unik, cita rasa yang enak, serta menggunakan teknik dekorasi.
  • Memiliki pengetahuan tentang manajemen dapur, termasuk pelindung dan sanitasi makanan, manajemen peralatan, hingga biaya.
  • Memiliki pengetahuan tentang bisnis di bidang patiseri, cara mengelola bisnis, customer service, dan manajemen keuangan.
  • Memahami trend kuliner khususnya di bidang patiseri, serta memiliki kreativitas dan inovasi untuk mengembangkan resep.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

BAKING BASIC

icon mata kuliah

BATTERS AND DOUGHS

icon mata kuliah

LEAN BREAD TECHNIQUE

icon mata kuliah

PENGOLAHAN DESSERT

icon mata kuliah

BAKERY AND PASTRY

icon mata kuliah

CAKE DECORATION

icon mata kuliah

Kudapan dan Minuman Nusantara

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Baking and Pastry Arts

redesain-navbar Portlet