redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Ilmu penyakit dan kesehatan masyarakat veteriner

Rumpun Ilmu Kedokteran Hewan
Pelajaran Terkait Kedokteran Hewan
astro-jurusan

Apa itu Ilmu penyakit dan kesehatan masyarakat veteriner ?

Ilmu Penyakit dan Kesehatan Masyarakat Veteriner merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu pencegahan penyebaran penyakit hewan ke manusia. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang cara mengelola penyakit hewan yang dapat menular ke manusia seperti zoonosis, keamanan pangan hewan, pengendalian penyakit hewan, epidemiologi, dan aspek kesehatan lainnya.

Mengapa harus

Jurusan Ilmu penyakit dan kesehatan masyarakat veteriner ?

  • Pecinta hewan dan memiliki minat tentang kesehatan hewan
  • Bagi sobat pintar yang pecinta hewan atau memiliki minat di bidang kesehatan hewan, maka jurusan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab nantinya kamu akan banyak belajar tentang cara merawat kesehatan hewan, pencegahan penyakit hewan, dan aspek kesehatan hewan lainnya.

  • Kompetensi mencegah penyebaran penyakit hewan ke manusia
  • Belajar di jurusan ini akan membantu sobat pintar untuk memiliki kompetensi dan pemahaman tentang pencegahan penyebaran penyakit hewan ke manusia.

  • Peluang karir untuk bekerja di bidang kesehatan hewan
  • Sobat pintar yang memilih jurusan ini tidak perlu khawatir, sebab nantinya kamu punya peluang untuk bekerja di bidang kesehatan hewan. Contohnya, industri peternakan, klinik hewan, atau lembaga pemerintahan untuk mengelola masalah kesehatan hewan.

  • Peluang memulai profesi sebagai dokter hewan
  • Jurusan ilmu penyakit dan kesehatan masyarakat veteriner memberikan lulusannya peluang untuk memulai karir profesi sebagai seorang dokter hewan. Sebab lulusannya memiliki kompetensi dan keahlian dalam merawat dan mengobati hewan.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Ilmu Penyakit dan Kesehatan Masyarakat Veteriner mempelajari veteriner atau pencegahan penyakit menular hewan dalam rangka pencegahan penyakit, perlindungan kehidupan peningkatan kesejahteraan manusia. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang cara mengelola penyakit hewan yang dapat menular ke manusia seperti zoonosis, keamanan pangan hewan, pengendalian penyakit hewan, epidemiologi, dan aspek kesehatan lainnya.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan jurusan ini memiliki pengetahuan terkait fisiologi, patologi, epidemiologi, dan ilmu pengendalian penyakit hewan.
  • Lulusan jurusan ini mampu memahami cara mengelola kesehatan masyarakat yang berkaitan dengan penyakit hewan seperti zoonosis.
  • Lulusan jurusan ini mampu menguasai teknologi di bidang kesehatan hewan seperti alat diagnostik dan alat laboratorium.
  • Lulusan jurusan ini memiliki komunikasi yang baik dan bekerja secara profesional.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Anatomi & Fisiologi Hewan

icon mata kuliah

Histopatologi Hewan*) (P)

icon mata kuliah

Epidemiologi

icon mata kuliah

Manajemen Biosekurity Dan Pengendalian Penyakit Hewan

icon mata kuliah

Kesehatan Masyarakat

icon mata kuliah

Anatomi Hewan

icon mata kuliah

Farmakologi

icon mata kuliah

MANAJEMEN TEMPAT PRAKTEK/KLINIK HEWAN

icon mata kuliah

MANAJEMEN TEMPAT PRAKTEK/KLINIK HEWAN

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Ilmu penyakit dan kesehatan masyarakat veteriner

redesain-navbar Portlet