Jurusan Marketing Communication
CariJurusanV3

Apa itu Marketing Communication ?
Marketing Communication atau Komunikasi Pemasaran merupakan cabang ilmu komunikasi yang mempelajari tentang strategi komunikasi dalam memasarkan produk atau jasa perusahaan/organisasi pada konsumen. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang negoisasi, komunikasi, dan periklanan termasuk berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran dan pendapatan perusahaan, target pasar, dan metode kegiatan perusahaan.
Mengapa harus
Jurusan Marketing Communication ?
- Minat di bidang komunikasi dan pemasaran
- Memiliki pengetahuan tentang strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif
- Peluang kerja yang luas di berbagai industri
Apabila sobat pintar memiliki minat di bidang komunikasi dan pemasaran, maka kamu bisa memilih jurusan ini sebagai pendidikan kamu di jenjang perguruan tinggi. Kamu akan memiliki banyak pengetahuan dan ilmu terkait bidang pemasaran produk melalui teknik komunikasi dan pemasaran yang tepat.
Belajar di jurusan ini akan membuat kamu memperoleh pengetahuan tentang strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif sehingga dapat menarik minat konsumen atau audiens. Ilmu ini bisa kamu terapkan di dunia kerja atau ketika ingin memulai bisnis sendiri.
Jurusan marketing communication memiliki peluang kerja yang cukup luas utamanya di bidang industri periklanan, media, dan bisnis.

Gelar Sarjana Marketing Communication adalah (S.Mn). Prospek kerja jurusan marketing communication atau marcom dapat berada di sektor Industri, Agensi Periklanan, atau Instansi Publik dan Pemerintahan. Beberapa profesi yang dapat diisi yakni, Telemarketer, Public Relation, Event Organizer, Copywriter, Sales Periklanan, Analisis Riset Pasar dan Spesialis Pemasaran, dan Representatif Layanan Konsumen.
Apa yang dipelajari?
Marketing Communication merupakan ilmu yang mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, organisasi/perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak. Mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang negoisasi, komunikasi, dan periklanan termasuk berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran dan pendapatan perusahaan, target pasar, dan metode kegiatan perusahaan.
Pengetahuan dan Keahlian
- Lulusan jurusan ini menguasai prinsip-prinsip pemasaran dan komunikasi yakni analisa pasar, target pasar, dan strategi pemasaran
- Lulusan jurusan ini mampu mengaplikasikan strategi pemasaran yang efektif dan efisien di berbagai media periklanan.
- Lulusan jurusan ini mampu menganalisa hasil strategi pemasaran dan mengambil tindakan untuk meningkatkan kinerja perusahaan.
- Lulusan jurusan ini menguasai teknologi digital pemasaran untuk menganalisa data, mengelola kampanye iklan, dan situs web.

Mata Kuliah

PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

PUBLIC SPEAKING

'KEWIRAUSAHAAN'

KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

HUBUNGAN MASYARAKAT

PENGANTAR ILMU PEMASARAN

PEMASARAN INTERNASIONAL

DASAR-DASAR MANAJEMEN

KOMUNIKASI ANTARPRIBADI

Statistik Sosial

Sosiologi Komunikasi
Daftar Alumni Penting
Pakar Marketing, Pengusaha

Naomi Susan
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Marketing Communication
footer_v3

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan, nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2023 Aku Pintar. All Rights Reserved