redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Teknobiomedik

Rumpun Ilmu Biologi
Pelajaran Terkait Biologi
astro-jurusan

Apa itu Teknobiomedik ?

Teknobiomedik atau kerap disebut Teknik Biomedik merupakan program studi yang mempelajari penerapan teknologi dalam bidang medis atau kedokteran. Keilmuan ini menggabungkan teori-teori tentang keteknikan dengan materi ilmu tentang kesehatan atau biologis. Tujuannya adalah untuk dapat mengembangkan teknologi medis, memudahkan diagnostik dan pengobatan penyakit, serta meningkatkan kualitas hidup pasien.

Mengapa harus

Jurusan Teknobiomedik ?

  • Memiliki ketertarikan di bidang teknologi dan kesehatan
  • Jurusan teknobiomedik merupakan program studi yang menggabungkan kedua bidang ilmu sekaligus yakni teknologinya dan kesehatan. Jurusan ini juga memberikan peluang bagi seseorang untuk mempelajari bagaimana teknologi dapat digunakan untuk membantu dalam bidang kesehatan.

  • Prospek kerja yang menarik
  • Bidang ini merupakan industri yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan profesional yang memiliki keahlian dalam teknologi dan kedokteran. Selain itu, bidang ini tidak terbatas pada suatu wilayah tertentu, sehingga peluang kerja bisa didapatkan di berbagai negara.

  • Gaji yang menarik
  • Tingginya permintaan profesional di bidang ini, membuat gaji yang ditawarkan juga relatif tinggi. Oleh karena itu, jurusan ini menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan.

  • Dapat bekerja dengan passion
  • Jurusan ini memberikan kesempatan untuk menggabungkan passion dan pekerjaan, sehingga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan menguntungkan bagi seseorang.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Teknobiomedik merupakan Ilmu yang mempelajari prinsip rekayasa yang diaplikasikan pada biologi dan kedokteran untuk tujuan pelayanan kesehatan. Jurusan ini biasanya mencakup studi tentang desain, pembuatan, dan penerapan peralatan medis dan teknologi informasi dalam bidang kesehatan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Memiliki pengetahuan dan keahlian dalam menggunakan teknologi medis untuk membantu dalam bidang kesehatan.
  • Memahami cara teknologi informasi dapat digunakan dalam bidang kesehatan, seperti dalam pengembangan sistem informasi kesehatan.
  • Memiliki keahlian dalam merancang dan membuat peralatan medis sesuai dengan kebutuhan dan standar yang berlaku.
  • Memahami dan mengikuti regulasi dan standar medis yang berlaku untuk memastikan bahwa peralatan medis yang dibuat sesuai.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

BIOLOGI DASAR

icon mata kuliah

KIMIA 1 (KIMIA DASAR)

icon mata kuliah

Fisika Dasar

icon mata kuliah

KALKULUS 2

icon mata kuliah

ILMU BAHAN

icon mata kuliah

Kimia Fisik

icon mata kuliah

BIOKIMIA

icon mata kuliah

Anatomi Manusia Untuk Teknik

icon mata kuliah

ELEKTRONIKA ANALOG

icon mata kuliah

FISIKA MEDIS

icon mata kuliah

MATEMATIKA TEKNIK

icon mata kuliah

RANGKAIAN LISTRIK

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Teknobiomedik

redesain-navbar Portlet