Jurusan Pemasaran Internasional
CariJurusanV3
Apa itu Pemasaran Internasional ?
Pemasaran Internasional merupakan program studi yang mempelajari tentang segala aspek baik konsep, aktivitas, manajemen, hingga proses memasarkan produk maupun jasa perusahaan ke seluruh konsumen dari manca negara. Lulusan jurusan ini memiliki kemampuan untuk memahami dan memanfaatkan perbedaan budaya, ekonomi, dan regulasi untuk mencapai tujuan pemasaran yang sukses.
Mengapa harus
Jurusan Pemasaran Internasional ?
- Peluang bekerja di industri global
- Prospek kerja yang luas
- Pengetahuan tentang berbagai budaya
- Melatih kemampuan bahasa asing dan ready to go international
Jurusan pemasaran internasional mempersiapkan lulusannya untuk dapat bekerja di perusahaan multinasional dan memasarkan produk dan jasa ke pasar internasional.
Lulusan jurusan pemasaran internasional dapat bekerja dalam berbagai jenis perusahaan, termasuk perusahaan manufaktur, perusahaan jasa, dan perusahaan e-commerce.
Lulusan jurusan pemasaran internasional memahami bagaimana perbedaan budaya mempengaruhi pemasaran dan bagaimana memanfaatkan perbedaan budaya untuk mencapai tujuan pemasaran.
Jurusan pemasaran internasional akan mengasah kemampuan lulusannya untuk sering berbicara dalam bahasa asing, yang membantu mereka dalam bekerja dengan pasar internasional.
Lulusan Pemasaran Internasional memiliki prospek kerja di bidang pemasaran global, pada perusahaan yang menangani pembelian atau penjualan (ekspor-impor) produk pada pasar internasional. Beberapa profesi yang dapat tersedia diantaranya, Konsultan Bisnis, Manajer Pemasaran, HRD, Manajemen Perusahaan, Staff Administrasi, Sales Executive, dan Digital Marketing.
Apa yang dipelajari?
Jurusan Pemasaran Internasional mempelajari komunikasi bisnis dan manajemen lintas budaya, hukum bisnis internasional, dan memahami karakteristik konsumen manca negara, serta banyak lagi pengetahuan akan bisnis dan pemasaran yang bersifat global.
Pengetahuan dan Keahlian
- Memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa asing, yang membantu mereka dalam bekerja dengan pasar internasional.
- Memahami bagaimana perbedaan budaya mempengaruhi pemasaran dan memanfaatkan perbedaan budaya untuk mencapai tujuan pemasaran.
- Memiliki kemampuan untuk menganalisa pasar dan melakukan riset pasar untuk menentukan apa yang dibutuhkan konsumen.
- Memiliki kemampuan untuk berbicara dan menulis dengan baik, yang membantu mereka dalam menjelaskan produk dan jasa.
- Memiliki kemampuan bernegosiasi dengan konsumen dan mitra bisnis dari berbagai negara.
- Mampu bekerja secara efektif sebagai bagian dari tim dan membantu tim mencapai tujuan bersama.
Mata Kuliah
Pemasaran Global
Lingkungan Pemasaran
MANAJEMEN PEMASARAN
HUKUM BISNIS INTERNASIONAL
MATEMATIKA BISNIS
AKUNTANSI
Manajemen Bisnis
STATISTIKA BISNIS
English for Business Presentation
MAKRO EKONOMI
MIKRO EKONOMI
INTERNATIONAL HUMAN RESOURCES MANAGEMENT
Daftar Alumni Penting
Pengusaha
Erik Meijer
Kampus Terkait
Jurusan Terkait Pemasaran Internasional
footer_v3
Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat
sesuai minat dan bakatmu.
Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan, nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia
Kontak Kami
Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat
© 2024 Aku Pintar. All Rights Reserved