redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akbid Kholisatur Rahmi Gelar Donor Darah

avatar penulis

nurzubai ca

13 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Binjai. Dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat di momen peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, Akademi Kebidanan Kholisatur Rahmi Binjai menggelar kegiatan donor darah, Kamis (25/8).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Akademi Kebidanan Kholisatur Rahmi Binjai itu, diikuti lebih dari seratus relawan. Mereka terdiri dari mahasiswa dan civitas akademika Akademi Kebidanan Kholisatur Rahmi Binjai, mahasiswa dari perguruan tinggi lain, serta masyarakat umum.

Ketua Yayasan Kholisatur Rahmi Binjai H Hasan Basri Nasution SKM MKes, melalui Direktur Akademi Kebidanan Kholisatur Rahmi Binjai, Seri Wahyuni Harahap SKM MKes, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Hj Helda SH MH, menyatakan kegiatan donor darah terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Binjai.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, tidak lain sebagai upaya membangkitkan semangat berbagi, serta menumbuhkan rasa solidaritas, dan kepedulian sosial keluarga besar Akbid Kholisatur Rahmi Binjai dengan sesama" katanya.

"Alhamdulillah. Meskipun kegiatan donor darah ini baru pertama kali kita laksanakan, namun seluruh relawan yang ikut serta terlihat sangat bersemangat," ujarnya.

Atas dasar itu pula, Seri Wahyuni berencana menjadikan kegiatan donor darah sebagai agenda rutin, dan akan terus dilaksanakam secara berkelanjutan.