redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KSR AKBID Madani Sinjai Siap Lahirkan Generasi Baru

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam sebuah organisasi kemahasiswaan dibutuhkan regenerasi yang melanjutkan estafet perjuangan, maka dari itu KSR-PMI Unit 103 Akademi Kebidanan (Akbid) Madani Sinjai mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar Kepalangmerahan Angkatan ke XII.

Pembukaan kegiatan berlangsung di Aula Akbid Madani Sinjai, Jl. Titang, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (10/9/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Menciptakan Relawan yang Berkualitas, Berjiwa Pempimpin dan Sadar Akan Tanggung Jawab” dihadiri Direktur Akbid Madani Sinjai, Perwakilan PMI Kabupaten Sinjai, Pembina KSR-PMI Unit 103 Akbid Madani.

Hadir pula Himaprodi PAI, Hizbul Wathan, UKM Senior, IMM Sinjai, KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai, KSR-PMI Unit 102 STISIPM Sinjai, HIMARA, Himaprodi PGMI, Racana STISIPM Sinjai, Himagro, UKM Seni Lontra dan HIMILP STISIP Sinjai.

Pembina KSR-PMI Unit 103 Akbid Madani Sinjai, Burhanuddin mengatakan banyak terima kasih kepada pengurus dan panitia atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pengurus dan panitia atas terlaksanya kegiatan ini, walaupun hanya persiapan 2 minggu tanpa koordinasi bantuan dari pembina namun bisa melaksanakan pelatihan ini.”

Dalam kegiatan ini pihak panitia akan menghadirkan pemateri-pemateri yang telah diutus oleh pusat, yang ahli dalam bidangnya, yang telah bersedia untuk memberikan materi.

Burhan berharap pengurus jangan bersedih ketika personil jumlahnya sedikit.

“Keanggoatan bagi kami bukan suatu masalah, bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan suatu kegiatan.
Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa, akan otomatis jumlah anggota di Organisasi akan bertambah juga.” Ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, jumlah pengurus KSR-PMI Unit 103 Akbid Madani Sinjai saat ini berjumlah 8 orang kemudian jumlah anggota baru 7 orang.

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Direktur Akbid Madani Sinjai, Sri Wahyuni dan rencananya Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 pekan, mulai 10 sampai 20 September 2018.

Athul/zhenal

 

https://suarajelata.com/2018/09/10/ksr-akbid-madani-sinjai-siap-lahirkan-generasi-baru/