APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akademi Kebidanan Prima Indonesia Wisuda 77 Lulusannya

avatar penulis

Fikha Ardiani

5 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Akademi Kebidanan Prima Indonesia mewisuda 77 mahasiswi lulusannya. Upacara wisuda yang diselenggarakan di Hotel Horizon itu dihadiri Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sabtu (19/9).

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu yang memberikan pidato upacara wisuda menyampaikan pesan kepada para wisudawati. Ia meminta, wisudawati agar menjunjung tinggi profesi bidan.

Menurutnya, bidan memiliki peranan penting dalam menciptakan masyarakat maju dan sejahtera. Profesi bidan akan selalu dibutuhkan sepanjang kehidupan umat manusia.

Momentum bonus demografi harus bisa dimanfaatkan oleh bidan untuk melahirkan generasi emas. “Para pakar mengatakan kita akan mengalami bonus demografi di tahun 2030-2040 Ini disebut generasi emas,” kata Ahmad Syaikhu.

Profesi bidan memiliki andil besar karena peranannya sejak 1.000 hari kehidupan pertama manusia. Apalagi 1.000 kehidupan pertama paling menentukan.

Ia juga mengingatkan, agar wisudawati tidak berpuas diri dengan ilmu yang sudah dimiliki saat ini. Apalagi perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin cepat, profesi bidan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

“Perkembangan teknologi harus diikuti, sehingga mampu profesional dalam menghadapi tantangan kedepan,” katanya.

Ahmad Syaikhu juga mengingatkan agar bidan lulusan Sekolah Kebidanan Prima Indonesia bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Bisa jadi kita bersaing tidak hanya dengan sesama anak negeri tapi dengan negara lain. Untuk itu persiapan secara matang, dan asah ke ilmuan,” katanya. (goeng/toeb)