redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akbid Senior Resmikan Kampus II

avatar penulis

Fikha Ardiani

5 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Akademi Kebidanan Senior meresmikan gedung baru Kampus II mereka di Jalan Jamin Ginting Km 8,5 Medan, Sabtu (18/1/2013). Hadir pada peresmian ini antara lain Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata, Sekretaris Kopertis Wilayah I Sumut dan NAD Rudi K Nababan, Ketua APTISI Wilayah I Sumut DR Bahdinnur Tanjung, anggota DPD asal Sumut Rudolf M Pardede, dan tokoh masyarakat Sumut DR RE Nainggolan.

Pembina Yayasan Akbid Senior Nyonya L Manulang mengatakan,  awalnya pada tahun 2000, Akbid senior belajar di Kampus Jalan Tuasam dengan gedung yang disewa. Pada 2003 Akbid Senior pindah ke gedung baru Jalan Bahagia, Padang Bulan yang merupakan gedung milik sendiri.

“Hari ini diresmikan Kampus II dengan luas 14.000 meter persegi, dengan gedung mewah bertingkat tiga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap seperti laboratorium, perpustakaan, aula, dapur umum, ruang makan, dan sarana penduklung lainnya,” katanya.

Dikatakannya, Akbid Senior akan berubah menjadi Perguruan Tinggi dengan menambah empat jurusan, yakni S-1 Farmasi, D-III Farmasi, D-III Analis dan D-III Radiotraphy.

“Rekomendasi sudah ada pada Kopertis Wilayah I dan dalam proses di lembaga berwenang di Jakarta, saat ini Akbid Senior telah meluluskan 2.500 orang. Sebanyak 60 persen telah bekerja di lembaga kesehatan, 30 persen membuat kilinik sendiri dan 10 persen meneruskan jenjang pendidikan,” tambahnya.

Plt Wali Kota Dzulmi Eldin dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada Akbid Senior.

“Saya mengucapkan selamat atas peresmian gedung yang baru ini, tentunya kita semua mengharapkan lulusan dari Akbid Senior akan semakin baik, tidak saja dari segi kuantitas tetapi juga dari segi kualitas. Dan kepada para siswi, jadikan ini sebagai motivasi tambahan untuk terus mendedikasikan diri demi kemanusiaan dan kesehatan,” katanya.

 

http://medan.tribunnews.com/2014/01/18/akbid-senior-resmikan-kampus-ii