redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Akper Bethesda Serukam Siap Menjadi Abdi Negara

avatar penulis

Fikha Ardiani

8 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BENGKAYANG (channeltujuh.com) -- Selama tiga minggu menjalankan tugas pengabdian sosial kepada masyarakat Dusun Dawar, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, 43 mahasiswa Akper Bethesda Serukam kembali ke kampus setelah usai melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL).

Acara seremonial penutupan PBL Akper Bethesda Serukam dihadiri Camat Tujuh Belas, Torino, Danramil 1202-04/Sanggau Ledo yang diwakili Serda Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Luis, Direktur Akper  Bethesda Serukam, Dr.Krestiyan.Sp.OG.M.Kes, Kepala Desa Pisak yang diwakil Kepala Dusun Dawar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Dusun Dawar.

Camat Tujuh Belas, Torino dalam sambutannya sangat menyambut baik dengan diadakannya PBL Akper Bethasda Keperawatan Serukam, pasalnya segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan sangat memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat.

"Ini kegiatan yang sangat bermamfaat untuk masyarakat dan diaplikasikan langsung kelapangan tentang kesehatan dilingkungan  masyarakat pada umumnya. Apa bila sudah melayani dan terjun ke masyarakat maka para tenaga medis ini kedepannya tidak akan canggung lagi untuk melayani masyarakat, jika nantinya mereka bertugas sebagai abdi negara, " ucap Torino.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Luis mengatakan salah satu bentuk pengabdian yang berharga dari tenaga medis yaitu dapat membantu masyarakat  dengan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan selama menjejaal pendidikan dibangku kuliah.

"Pengalaman belajar dilapangan harus di perdalam dan dipelajari dengan cara bagaimana melayani masyarakat  maupun mengobati penyakit yang di derita oleh  masyarakat. Setidaknya mahasiswa yang telah melaksanakan PBL sudah dapat pembelajaran langsung bagaimana menghadapi masyarakat dengan beragam keluhan penyakit. Nah disinilah dituntut tugas para medis yang profesional serta bertugas dengan sepenuh hati tanpa tekanan dan tanpa paksaan, " tukas Luis./*

 

https://www.channeltujuh.com/baca/1042/2017-06-18/mahasiswa-akper-bethesda-serukam-siap-menjadi-abdi-negara