redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akper Kaltara Kunjungi FIK UI

avatar penulis

Fikha Ardiani

12 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak 81 mahasiswa dan 5 orang dosen pendamping Akademi Keperawatan (Akper) Kaltara – Tarakan berkunjung ke FIK UI pada Senin, 16 Januari 2017. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Pusat Administrasi FIK, Dr. Agus Setiawan di Gedung Pendidikan dan Laboratorium FIK UI. Tujuan tersebut adalah untuk menumbuhkan minat para mahasiswa Akper Kaltara untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Kepala PAF FIK UI mengungkapkan bahwa FIK UI akan dengan senang hati menerima mahasiswa Akper Kaltara yang ingin melanjutkan pendidikan ke FIK UI. Sambutan dari Akper Kaltara disampaikan oleh Direktur Akper, Amirsyam, M.Kep., Sp.J. yang mengungkapkan terima kasihnya atas kesempatan berkunjung ke FIK UI.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai FIK UI oleh Kepala PAF. Selain mendengarkan penjelasan mengenai sejarah FIK UI, program studi, jalur masuk, mata kuliah, serta kegiatan kemahasiswaan yang ada di FIK UI, para mahasiswa Akper Kaltara melakukan campus tour dan didampingi oleh mahasiswa BEM FIK UI.

Bersamaan dengan campus tour, Direktur, Wakil Direktur Bagian Akademik, dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Akper Kaltara berdiskusi dengan Manajer Kerjasama dan Hubungan Alumni FIK, Agung Waluyo, Ph.D. Diskusi tersebut di antaranya membahas tentang kemungkinan kerjasama dengan FIK UI, misalnya kerjasama di bidang riset, pertukaran mahasiswa dan staf pengajar, serta kemungkinan untuk pembinaan Akper Kaltara oleh FIK UI.

 

http://nursing.ui.ac.id/akper-kaltara-kunjungi-fik-ui/