APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

AKPER Wirahusada Medan Berpartisifasi Dalam Kegiatan POM PTS Cabang Olahraga Gerak Jalan

avatar penulis

Anggi Maulinda

20 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

AKPER Wirahusada Medan Berpartisifasi Dalam Kegiatan POM PTS Cabang Olahraga Gerak Jalan

Sejak tanggal 26 Oktober 2015 sampai dengan 30 Oktober 2015 Kopertis Wilayah I Sumatera Utara mengadakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta yang ada dilingkungan Kopertis Wilayah I. Akper Wirahusada Medan yang beralamat di Jl. Bunga Ncole No.100 Kel. Kemengan Tani Kec. Medan tuntungan yang juga merupakan salah satu PTS dibawah naungan Kopertis Wilayah I ikut meramaikan kegiatan POM PTS tersebut.

Dalam kegiatan ini, Akper Wirahusada mengikuti cabang Olahraga Voly Putra, Voly Putri, Badminton Tunggal, Badminton Ganda, Catur dan Gerak Jalan. Pada hari ini Jum'at / 30 Oktober 2015 merupakan puncak acara POM PTS tersebut  yang dilakukan gerak jalan yang dimulai pukul 07.30 wib dengan rute start Kopertis Wilayah I Sumatera Utara - Jl. Setia Budi - Jalan Bunga Cempaka ( Pasar III ) - Jl. Pasar Baru - Jalan Piano - Jalan Pasar II - Jalan Setia Budi - Kopertis Wilayah I.

pada Cabang Olahraga Gerak  Jalan tersebut, Akper Wirahusada Medan mengirim 15 Mahasiswa yang terdiri dari Tk. I, II, dan III dengan terlebih dahulu dilakukan proses seleksi dan latihan untuk pemantapan baris berbaris. Menurut Direktur akper Wirahusada Medan, Ibu Yessica H. Tarihoran,SST,M.Kes kegiatan gerak jalan ini selain bertujuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan POM PTS Kopertis Wilayah I juga untuk melatih kedisiplinan Mahasiswa dalam hal baris berbaris. Beliau juga mengharapkan kedepannya Akper Wirahasuda Medan dapat lebih baik.

http://wirahusada.ac.id/wira-_biasa-144-akper_wirahusada_medan_berpartisifasi_dalam_kegiatan_pom_pts_cabang_olahraga_gerak_jalan.html