APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

AKPER 'YKY' Yogyakarta Wujudkan Mimpi Jadi Perawat Profesional, Handal dan Terampil

avatar penulis

Anggi Maulinda

20 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

AKPER 'YKY' Yogyakarta Wujudkan Mimpi Jadi Perawat Profesional, Handal dan Terampil

AKPER “YKY” Yogyakarta memberikan kesempatan untuk menjadi tenaga perawat yang mampu bekerja profesional, handal dan terampil melalui prodi D3 Keperawatan.

Dengan penerapan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), mahasiswa tidak hanya dipacu dengan pendidikan saja melainkan juga dibekali dengan pelatihan PPGD (kerjasama dengan PUSBANKES 118) dan pelatihan CWCCA (kerjasama dengan Wo Care).

AKPER “YKY” Yogyakarta mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi Uji Kompetensi Nasional sebagai syarat memperoleh Surat Tanda Regestrasi (STR) Perawat dengan menyelenggarakan uji skill laboratorium internal yang memenuhi standar kurikulum setiap semester.

Hal ini dibuktikan dengan kelulusan 100% mahasiswa AKPER “YKY” Yogyakarta dalam Uji Kompetensi Nasional tahun 2017 dan menempati peringkat kedua se-DIY.

AKPER “YKY” Yogyakarta juga membekali mahasiswa dengan pengalaman praktek klinik di beberapa rumah sakit (kerjasama dengan RSUP DR Sardjito, RSUD Sleman, RSPAU Hardjolukito, RSUD Wates, RSUD Jogja, RSUD Panembahan Senopati, RSJ Grhasia, Puskesmas Kasihan, dan beberapa instansi lainnya) sehingga skill dan keahlian mahasiswa terasah dan siap terjun dalam dunia kerja.

AKPER “YKY” juga menjalin kerjasama dengan Universitas di luar negeri yaitu St Paul University Philippines, Lincoln University College dan Taipei Medical University (TMU).

AKPER “YKY” Yogyakarta saat ini masih menerima pendaftaran bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 sampai dengan bulan Agustus 2018.

Calon mahasiswa baik dari lulusan SMU (IPA/IPS), SMK semua jurusan, MA (IPA/IPS) dan SMK Kesehatan dapat mendaftarkan diri di AKPER “YKY” Yogyakarta.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website www.spmb.akperykyjogja.ac.id selain itu dapat juga datang ke kampus AKPER “YKY” secara langsung yang beralamat di Jalan Patangpuluhan, Sonosewu, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul Telp (0274) 450691, Hp 0878 4575 2000 (Riza), 0822 2307 8822 (Marsudi).

Calon mahasiswa yang menginginkan mengurus pendaftaran satu hari selesai AKPER “YKY” Yogyakarta menyediakan pelayanan One Day Service dengan syarat-syarat yang harus dibawa yaitu FC STTB/Rapor Sem 1-5 yang dilegalisir, Foto hitam putih 4x6 (3 lbr) dan 3x4 (2 lbr), surat keterangan sehat jasmani, rohani, bebas narkoba, dan screening HbsAg.

Jika ingin mengenal lebih dekat tentang AKPER “YKY” Yogyakarta dapat dilihat di website www.akperykyjogja.ac.id dan akun Instagram akper_yky.

http://jogja.tribunnews.com/2018/06/20/akper-yky-yogyakartawujudkan-mimpi-jadi-perawat-profesional-handal-dan-terampil