APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sertifikasi Komputer dan Internet dengan IC3 di AMIK Bogor

avatar penulis

Anggi Maulinda

23 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sertifikasi Komputer dan Internet dengan IC3 di AMIK Bogor

Dunia digital telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari dan alat utama dalam mencapai berbagai tujuan. Tak pelak kemampuan komputer dan pemahaman mengenai internet sudah tidak lagi menjadi kemampuan istimewa melainkan wajib dimiliki setiap orang.

Menjawab tantangan tersebut dan untuk menunjukan kualitas pendidikan yang ditawarkan, Akademi Manajemen dan Ilmu Komputer (AMIK) Bogor memilih IC3 sebagai alat ukur untuk memastikan kemampuan dasar komputer dan pengetahuan internet mahasiswanya.

Sebanyak 200 mahasiswa, dosen dan siswa sekolah menengah disekitar AMIK Bogor mengikuti program sertifikasi IC3 yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 26 April 2017. Program ini bertujuan untuk memetakan kemampuan mahasiswa dan pengajarnya sekaligus untuk memberikan gambaran kepada siswa sekolah menengah yang diundang mengenai fasilitas yang disediakan AMIK Bogor.

IC3 merupakan sertifikasi berstandar internasional yang diciptakan oleh Certiport yang berfokus pada pengujian kemampuan dasar komputer seperti perangkat keras, perangkat lunak dan program yang digunakan serta pemahaman terhadap dunia internet.

Walaupun kemampuan dasar ini sudah dipraktekan sehari-hari namun tetap perlu dipastikan apakah teori utama penggunaan komputer dan internet juga telah dipahami. Hal ini bertujuan agar pemanfaatan teknologi komputer yang tersedia dapat dilakukan secara maksimal dan bagi yang ingin melanjutkan pembelajaran ilmu komputer ke tahap selanjutnya tidak akan mengalami kesulitan. Dan untuk alasan tersebut IC3 hadir membantu dunia pendidikan ilmu komputer di Indonesia.

Diciptakan oleh Certiport, institusi ternama di dunia yang bergerak dalam berbagai sertifikasi dunia digital, IC3 membantu semua kalangan untuk memastikan teknologi komputer digunakan secara efektif dan efisien.

http://www.amikbogor.ac.id/berita/detail/sertifikasi-komputer-dan-internet-dengan-ic3-di-amik-bogor