redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kunjungan Tim Asesor dari BAN-PT ke Kampus AMIK "Bukittinggi"

avatar penulis

Anggi Maulinda

6 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

KUNJUNGAN TIM ASESOR DARI BAN-PT KE KAMPUS AMIK"BUKITTINGGI" 
 

Upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja adalah melalui Akreditasi.
Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan perguruan tinggi oleh pihak di luar lembaga yang independen. Pada pembukaan buku naskah akademik Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, dijelaskan bahwa akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi.
Kita mesti bersyukur sekaligus amat bangga karena BAN-PT sudah melakukan asesor lapangannya melalui dua orang tim asesor yaitu, Bapak Dr. Indra Budi, S.Kom., M.Kom dan Bapak Drs. Eddy Edwin, S.Kom., M.Kom pada hari Kamis, 14 Desember 2017 sampai dengan hari Sabtu, 16 Desember 2017.
Kedatangan tim asesor ini membuktikan bahwa BAN-PT masih memandang kampus AMIK"Bukittinggi" memang layak untuk ditinggkatkan akreditasinya dan lulusan AMIK"Bukittinggi" masih memiliki kualitas dan masih mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.
AMIK"Bukittinggi" berharap penilaian tim asesor tersebut dapat meningkatkan predikat dari kampus ungu ini (AMIK"Bukittinggi"). AMIK"Bukittinggi" amat menyadari bahwa status akreditasi sebuah perguruan tinggi negeri atau swasta akan menentukan mutu terhadap kapasitas serta indikasi unggul dari kampus itu sendiri.

http://www.amikboekittinggi.ac.id/home.php?module=detailberita&id=9