redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pelaksanaan Uji Kompetensi bidang TIK Tahun 2018

avatar penulis

Anggi Maulinda

8 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pelaksanaan Uji Kompetensi bidang TIK Tahun 2018

Dengan telah diterapkannya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2015 lalu, sertifikat kompetensi menjadi sangat penting bagi para pencari kerja. Sertifikat kompetensi merupakan pengakuan terhadap kompetensi seseorang sesuai bidang ilmu yang dimiliki.

 

Pengakuan kompetensi melalui sertifikasi kompetensi ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Permendikbud No. 83 Tahun 2013 tentang Sertifikat Kompetensi.

 

Pada tanggal 23 s.d 24 April 2018 yang lalu AMIK Kosgoro kembali melaksanakan uji kompetensi bidang TIK bagi calon lulusan yang diikuti sebanyak 38 orang. Uji kompetensi dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Pengawasan pelaksanaan uji kompetensi dilaksanakan oleh pimpinan TUK TIK Widyaloka Solok Bapak Zulfebri, S.E. yang merupakan perpanjangan tangan LSK TIK di daerah untuk pelaksanaan uji kompetensi.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur AMIK Kosgoro Rayendra, S.T., M.Kom. Dalam sambutannya, Direktur AMIK Kosgoro menyampaikan harapannya terhadap tingkat kelulusan uji kompetensi tahun ini agar meningkat dari tahun lalu.

 

http://amikkosgoro.ac.id/html/index.php?id=berita&kode=17