redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Prajurit Kostrad Peduli Kebersihan Pantai Negeri Porto Saparua

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

30 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Prajurit Kostrad Peduli Kebersihan Pantai Negeri Porto Saparua

TNI AD-Saparua. Kepedulian terhadap lingkungan merupakan hal yang wajib dimiliki setiap manusia. Satgas Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha Kostrad memiliki cara tersendiri menjaga lingkungan yaitu dengan cara mengajak masyarakat bersama-sama ikut membersihkan pantai Negeri Porto, Saparua, Maluku Tengah, Minggu (28/1/2018).

Satgas Yonif Raider 515/UTY Kostrad khususnya pos Porto-Haria, masyarakat serta dibantu beberapa mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan tentu Babinsa Porta bersama-sama membersihkan pantai wilayah Porto dipimpin Kopda Muhidin.


Kopda Muhidi mengatakan, kegiatan pembersihan ini difokuskan pada wilayah pesisir pantai. Sampah yang berserakan ini berasal dari kurang peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. “Jika tumpukan sampah seperti ini dibiarkan maka akan banyak dampak negatif yang ditimbulkan, salah satunya adalah rusaknya ekosistim pantai,”ujarnya.

Sementara itu, S. Titaley S. Km. M. Kes. S., pendamping mahasiswa UKIM menyampaikan, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya masih terbilang rendah, buang sampah sembarangan. “Sesuatu yang kotor dapat menyebabkan hal buruk, contoh kecil saja kotor adalah sumber penyakit. Jadi seharusnya kita lebih peduli terhadap lingkungan, terutama dalam hal kebersihan,”tegasnya.

“Kita mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungannya, karena dengan lingkungan yang bersih, alam akan memberikan sesuatu yang berguna untuk kita olah dan manfaatkan,”tutur Titaley (Pen Kostrad/tniad.mil.id).