redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi dan Apartel Ganesha Malang Laksanakan Sharing Session

avatar penulis

nurzubai ca

7 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama yang telah dijalin antara Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi dengan Akademi Pariwisata dan Perhotelan Ganesha Malang, kedua belah pihak melaksanakan sharing session yang dilaksanakan di Aula Moh. Natsir Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi pada Rabu malam, 8 Maret 2017. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan YPPD, Ibu Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I; Pembina YPPD, Bapak H. Maksum Malim, Lc, M.Pd.I, Direktur Pendidikan Perguruan Diniyyah Al-Azhar, Bapak H. Moh. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I, MM, Direktur Apartel Ganesha Malang, Bapak Drs. H. Abdullah, MBA, MM beserta seluruh Kepala Divisi, Kepala Sekolah beserta Wakil masing-masing unit di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi.
Sharing session ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak setelah penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada September 2016 yang lalu di Apartel Ganesha Malang. Kegiatan sharing session ini lebih bersifat diskusi dan tanya jawab antara kedua belah pihak.
Ibu Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan SDM merupakan hal yang akan ditingkatkan kedepannya disamping pengembangan di bidang infrastruktur. Selain itu, dengan adanya kerjasama antara kedua lembaga ini merupakan salah satu jalan mewujudkan cita-cita orangtua beliau “Dahulu, orangtua saya memiliki cita-cita mendirikan restoran dan hotel. Alhamdulillah, restoran sudah didirikan, untuk hotel semoga bisa direalisasikan dengan adanya kerjasama ini” ungkap beliau.
Pada pertemuan ini juga, Apartel Ganesha Malang memberikan beasiswa kepada 100 orang siswa Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi untuk melanjutkan studinya di kampus Apartel Ganesha Malang. Pemberian beasiswa ini ditandai dengan pemberian secara simbolis oleh Direktu Apatel Ganesha Malang kepada Pimpinan YPPD Muara Bungo Jambi.
Dengan adanya kegiatan ini, merupakan salah satu langkah untuk bagi kedua lembaga untuk bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan mampu menghadapi tantangan zaman sebagaimana yang tertuang dalam MoU antara Apartel Ganesha Malang dengan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Jambi.