redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sistem Pendidikan Persada Bunda Semakin Berbasis IT

avatar penulis

nurzubai ca

10 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash



PEKANBARU-TIRASTIMES: Sistem pendidikan dan pengajaran serta aktivitas yang berlangsung di sema sekolah tinggi dan akademi di lingkungan Yayasan Pendidikan 'Persada Bunda' (YPPB) semakin berbasis Information Technology (IT). Hal ini sejalan dengan perubahan dan perkembangan zaman yang tak bisa dihindari oleh siapa pun.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua YP Persada Bunda, H. Haznil Zainal pada Pertemuan Dosen dan Sosialasi Web di kampus Persada Bunda, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (26/8). Turut hadir Koordinator  Harian YPPB, Agustin Basriani, pimpinan sekolah tinggi dan akademi antara lain Iqbal Ali, Irfan, dll serta para dosen tetap dan luar biasa.

Haznil Zainal selanjutnya meminta semua civitas akademika Persada Bunda terutama para dosen agar memberi perhatian dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas-tugas akademisnya.

''Banyak hal yang sudah kita capai bersama di antaranya akreditasi bagi sejumlah Prodi, sistem pendidikan dan pengajaran menggunakan web atau internet, adanya pusat pendidikan TOEFL bahasa Inggris dan masih banyak lagi,'' kata Haznl.

YPPB saat ini mengelola tujuh  lembaga pendidikan tinggi yakni
Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM), berdiri pada tahun 1992, Akademi Bahasa Asing (ABA), berdiri pada tahun 1998, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), berdiri pada tahun 2000, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP), berdiri tahun 2000, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA), berdiri pada tahun 2003, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), berdiri pada tahun 2006 dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), berdiri tahun 2008. 

Sementara Koordinator YPPB, Agustin Basriani menekankan perlunya dosen menjaga citra lembaga pendidikan tinggi ini, kode etik, disiplin belajar mengajar. (NS)