redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Berbagai Keunggulan. Akper Mappa Oudang Makassar Buka Pendaftaran

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TURATEANEWS.COM,MAKASSAR–Akademi Keperawatan Mappa Oudang Makassar uang berada di bawah naungan Yayasan Brata Utama Bhayangkara Makassar. Akademi Keperawatan (Akper) Mappa Oudang yang berdiri sejak tahun 2007 memiliki beragam keunggulan.

Direktur Akper Mappa Oudang, AKP Dardin S.kep. Ns, M.Kep mengatakan, semua mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus yang dipimpinnya sudah sebagaian besar sudah menjadi anggota Polri yang telah berdinas di wilayah Polda Sulsel dan Sulbar.

“”Alumni Akper Mappaodang sudah tersebar dibeberapa wilayah sulsel dan barat serta bagian timur indonesia. Ada yang bekerja sebagai pegawai negeri di rumah sakit pemerintah dan ada juga di beberapa rumah sakit swasta,”kata Dardin

Menurut perwira pertama tiga balok itu, lulusan Akper Mappa Oudang sudah melewati beberapa pelatihan sebelum mengabdi ke masyarat dan meraih sarjana D3.

 

“Para alumi kami sudah melewati berbagai macam pelatihan termasuk BT (Basic Trauma) dan CLS (Cardiac Life Support) pelatihan keperawatan forensik sebelum keluar dari kampus,” kata Dardin saat ditemui di Kampus Akper Mappa Oudang di jalan Mappaoddang Makassar Rabu (09/05/2018).

Pelatihan BTCLS merupakan pengetahuan dasar kepada perawat terkait metoda yang digunakan dalam penanganan kasus trauma dengan cara menilai kondisi pasien dengan cepat dan teliti  dan pelatihan keperawatan forensik yg merupakan muatan lokal dan unggulannya

Menurut Dardin, keahlian tersebut bisa menjadi salah satu modal untuk mencari kerja, karena syarat utama yang harus dimiliki saat melamar pekerjaan baik rumah sakit atau puskesmas yakni memiliki sertifikat dari pelatihan BTCLS.

Direktur Akper Mappa Oudang menjelaskan, SPP Akper Mappa Oudang, sangat terjangkau dan tidak ada tambahan biaya apapun selama praktik di rumah sakit. Dan menurutnya Akper yang berdiri 11 tahun lalu itu rencana akan ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan atau Stikes dengan penciri keperawatan forensik.

“Keunggulan berikut tentunya karena kampus ini milik Rumah Sakit Bhayangkara Polri dan biaya pendidikan yang terjangkau dan bisa diansur,”ungkapnya

Akademi Keperawatan Mappa Oudang Makassar ini telah membumbuka pendaftaran penerimaan masiswa baru tahun ajaran 2018-2019 sejak April hingga Juli 2018 yang akan datang.

 

https://turateanews.com/berbagai-keunggulan-akper-mappa-oudang-makassar-buka-pendaftaran/