APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KEMENAG RI KE-72 PADA STAIN WATAMPONE

avatar penulis

Anggi Maulinda

31 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KEMENAG RI KE-72 PADA STAIN WATAMPONE

STAIN Watampone telah melaksanakan Upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-72 dengan pembina upacara dipimpin langsung Ketua STAIN Watampone Prof. Dr. A. Nuzul, SH., M.Hum. Hadir dalam upacara ini seluruh civitas akademika STAIN Watampone.

Dalam sambutannya Ketua STAIN Watampone membacakan sambutan Menteri Agama RI. Dalam sambutan ini dikatakan bahwa hari ini, hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama. Pada 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari ini pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama.

Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

Melihat amat pentingnya tugas tersebut, maka setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. Misi itu antara lain : mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

Dalam sambuatannya pula Menteri Agama mengatakan kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. Dalam bahasa agama dikenal dengan istilah taqdimul aham min al-muhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting.

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian". Maka dari itu, seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.

Akhir sambutannya Menteri Agama berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.

Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama

http://www.stain-watampone.ac.id/index.php?jenis=berita&idberita=150&aksi=detail&lang=&jenis=berita