redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tim Sevima : Kaget, Implementasinya Luar Biasa

avatar penulis

Anita cahyaningrum

13 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tim pendampingan aplikasi Sistem Informasi Akademik (Siakad) dari Sentra Vidya Utama Utama (Sevima) Surabaya mengaku keget melihat progress implementasi yang luar biasa dari perkemabangan aplikasi SIakad.

“Sudah hampir seminggu disini,kami cukup kaget, implementasinya luar biasa, antusias dari kawan - kawan cukup baik, kami juga bersemangat walaupun sempat diribetkan dengan kurikulum yang tertukar, Alhamdulillah sudah selesai” Kata Hendri Winata perwakila dari Sevima saat menyampaikan hasil perkembangan pendampingan Siakad, jum’at (26/1) di aula sebelah barat gedung biro kampus setempat.

Hendri menjelaskan, target utama dari hasil pendampingan ini adalah aplikasi KRS online dapat segera dipakai menjelang semester baru mendatang.

“Target awal implementasi dari siakad adalah KRS, jika KRS sudah lancar makan aplikasi yang lainnya mudah,karena KRS sedikit lebih rumit kerjanya” terangnya.

Dengan kerjasama yang baik, kata Hendri, kedepan layanan Sistem Informasi Akdemik dapat diakses dengan mudah, sehingga sangat membantu civitas akademikan dalam proses penunjang perkuliahan.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa terharu setelah mendengar progress yang disampaikan oleh tim Sevima.

“Kami sangat terharu apa yang disampaikan oleh tim sevima, tentu saja ini berkat kerjasama kita semua, diawal pembukaan kemarin kita juga meminta para pimpinan unit untuk memantau kegiatan dimaksud” ungkap alumni PII ini.

Zulkarnaini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pendampingan teknis aplikasi Siakad ini.

“Terima kasih kepada bapak - bapak pimpnan Fakultas, unit dan peserta pendampingan, semoga hasil sosialisasi akan mempermudah proses layanan akademik yang berbasis online”pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK Drs. H. Ibnu Sa’dan, M. Pd, para Dekan, para Kepala Bagian, Kasubbag, dosen dan pegawai di lingkungan IAIN Langsa.



Sumber Berita: http://iainlangsa.ac.id