redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PIAUD Gandeng Kerjasama PIAUD UIN Antasari dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya

avatar penulis

Anggi Maulinda

25 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

PIAUD Gandeng Kerjasama PIAUD UIN Antasari dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK) IAIN Palangka Raya terus bergeliat. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan lulusannya, Prodi PIAUD menjalin kerjasama dengan dua pihak sekaligus, PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Bertempat di Aula FTIK, penandatanganan MoU diselenggarakan hari ini, Senin (22/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Anjar Hari Purnomo, M.Kes., mengapresiasi acara ini. “Dinas Kesehatan memang sangat perlu kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan. “Sekolahan dan para guru di antara sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam masalah kesehatan masyarakat, terutama para pelajar.”

“Dengan kerjasama ini, nantinya para mahasiswa PIAUD kita bisa terlibat langsung dalam kegiatan keperawatan dan kesehatan anak usia dini, seperti di Posyandu, Puskesmas dan Pustu yang ada di Kota Palangka Raya,” ungkap Ketua Prodi PIAUD, Ali Iskandar, M.Pd.

Turut di kegiatan tersebut dosen-dosen dan mahasiswa di lingkungan FTIK, juga sejumlah dosen rombongan dari PIAUD UIN Antasari. Sambutan turut diberikan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Abdul Qodir, M.Pd., dan Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd.

Selesai penandatangan MoU, acara dilanjutkan dengan Workshop Kurikulum Pendidikan Islam Usia Dini dengan narasumber dari tim kedua Prodi PIAUD tersebut. (CP.)

sumber:http://ftik.iain-palangkaraya.ac.id/piaud-gandeng-kerjasama-piaud-uin-antasari-dan-dinas-kesehatan-kota-palangka-raya/