redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sugianti Supit Ingin STAKN Jadi Institut

avatar penulis

Anggi Maulinda

19 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Arah pendidikan di Jurusan Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) seperti yang dtertulis dalam visi dan misi. Itu dikatakan Ketua Jurusan PAK STAKN Manado, Sugianti Supit S.Th, M.PdK

Visinya kata Supit ialah terwujudnya program study PAK yang berkualitas dan unggul dalam menghasilkan tenaga pendidikan Kristen yang profesional, berwawasan global, serta mampu membangun masyarakat berperadaban Indonesia

"Misi pertama, melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan berkompeten di bidang agama Kristen. Yang kedua, mempersiapkan mahasiswa yang terampil dan konstruktuf dalam pengembangan dan penelitian di bidang PAK," ujarnya.

Yang ketiga dalam misi ialah melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pelayanan yang berorientasi pada pengajaran kristiani. Yang terakhir katanya melaksanakan pendidikan Kristen yang menumbuhkembangkan berbagai aspek pendidikan agama Kristen yang inovatif, dinamis, kreatif, dalam aspek masyarakat majemuk.

Mereka bercita-cita katanya agar sekolah tinggi ini bisa menjadi insitut. Sekolah bisa berubah menjadi Insititut Agama Kristen Negeri (IAKN) dengan konsentrasi program studi baru.

"Ke depannya kami akan membangun guest house biar dosen dari Korea atau Amerika bisa bekerja di situ. Yang lain bisa ke asrama," katanya.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan mereka mengaku sudah bekerja sama dengan beberapa universitas di luar negerinya. Di antaranya Korea Selatan dan Amerika Serikat.