APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

ISBI Bandung Bekerjasama Dengan TVRI Stasiun Jawa Barat

avatar penulis

ifaroh ifaroh

21 July 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dengan TVRI Stasiun Jawa Barat mengadakan kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama tentang Penayangan Paket Acara (Seni dan Budaya) Siap Siar. TVRI Jawa Barat menjadi salah satu stasiun televisi yang menjalin kerjasama resmi dengan ISBI Bandung. Proses penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala TVRI Stasiun Jawa Barat Asep Suhendar, S.E., M.M. dan Rektor ISBI Bandung Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sn., M.Hum. pada hari Kamis, 28 Maret 2019, di Ruang Sidang Lt.4, Gedung Rektorat ISBI Bandung.

Tujuan bersama TVRI Stasiun Jawa Barat dengan ISBI Bandung dalam perjanjian kerjasama tersebut adalah berupaya untuk memberikan hiburan yang positif kepada masyarakat secara umum dengan tayangan-tayangan yang mengandung konten kearifan lokal Jawa Barat. Selain itu juga sebagai upaya untuk memelihara beberapa kesenian dan kebudayaan di Jawa Barat yang hampir punah.

Een Herdiani mengatakan bahwa ISBI Bandung merasa sangat bangga dan bahagia dengan adanya kerjasama dengan TVRI Jawa Barat. Dengan dilaksanakannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan TVRI Jawa Barat tersebut seperti cita-cita yang terwujud.

“Meskipun untuk melakukan penandatanganan kerjasama ini sudah direncanakan dari 2018, tapi Alhmadulillah akhirnya kerjasama ini bisa terwujud. Selain itu, saya juga mewakili ISBI Bandung mengucapkan selamat hari ulang taun untuk TVRI Jawa Barat, saya bangga dengan perkembangan TVRI saat ini. Dengan adanya kerjasama ini, diharapakan untuk seluruh dekan fakultas di ISBI Bandung bisa menyiapkan materi-materi yang akan ditayangkan,” ucap Een.

Asep Suhendar, dalam sambutannya mengatakan bahwa TVRI Stasiun Jawa Barat selain memberikan informasi ke publik yang bersifat umum, TVRI Jawa Barat juga memiliki kewajiban untuk menayangkan konten-konten acara yang mengandung kearifan lokal, salah satu cara yang ditempuh yaitu melakukan kerjasama dengan ISBI Bandung.

“Seni budaya yang hampir punah masih terpelihara di ISBI Bandung. Ke depannya, seni budaya yang hampir punah tersebut bisa kita kemas dan ditayangkan di TVRI Jawa Barat. Kami juga berharap kerjasama ini tidak berhenti begitu saja tapi bisa diperpanjang lagi,” ucap Asep.

Dalam bentuk kerjasama ini, ISBI Bandung dan TVRI Stasiun Jawa Barat telah saling sepakat dan mufakat untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama dalam penayangan Penyiaran Acara Seni dan Budaya Paket Siap Siar yang diproduksi oleh ISBI Bandung untuk ditayangkan dalam Program Acara “Kandaga Budaya” setiap hari Selasa minggu pertama dan ketiga, pukul 08.30 WIB.

Sumber:https://www.isbi.ac.id