redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Esai Mahasiswi ITSB Tembus sebagai nominasi the Best Essay of Nation di UGM

avatar penulis

Anggi Maulinda

25 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Esai Mahasiswi ITSB Tembus sebagai nominasi the Best Essay of Nation di UGM

Pada September 2015 silam, Nur Desri Srah Puti yang merupakan salah satu mahasiswi program studi Teknik Metalurgi dan Material Institut Teknologi dan Sains Bandung, mencoba mengharumkan nama ITSB dengan meraih nominasi esai terbaik dalam ajang Lomba Esai Nasional 2015 yang ditaja oleh Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. (18/09/15)

Lomba esai yang bertemakan “Membangun Generasi Muda yang berjati Diri Indonesia” tersebut diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari seluruh Indonesia. Desri, yang biasa dipanggil akrab tersebut mengaku bahwa ia mengikuti lomba esai ini lantaran karena hobinya yang suka menulis dari SD, selain itu dengan melihat tema yang diberikan ia juga merasa tertantang sebagai generasi muda untuk menulis mengenai realita generasi muda Indonesia saat ini jauh dari tema yang diberikan tersebut.

Dengan mengambil sub tema “Mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam Kondisi Indonesia Masa Kini” maka beliau memberi judul esai yang disertakan lomba ialah “Mengimplimentasikan kembali Jiwa Pancasila di tengah Anomali Lingkungan Globalisasi”. Dalam penyampaiannya beliau berharap generasi muda Indonesia yang kini sibuk terjangkit penyakit arus globalisasi dapat mengambil nilai positif globalisasi tersebut serta ikut aktif dalam gerakan perubahan menuju Indonesia lebih baik dengan menjunjung tinggi jiwa nasioanlisme. Karena jika bukan generasi muda saat ini yang merubah Indonesia. Siapa lagi?

https://www.itsb.ac.id/?BERITA:Esai_Mahasiswi_ITSB_Tembus_sebagai_nominasi_the_Best_Essay_of_Nation_di_UGM